• 15 Ide Souvenir Pernikahan yang Tidak Mainstream

    Culture / Tips


    15 Ide Souvenir Pernikahan yang Tidak Mainstream

    Emas batangan untuk memamerkan strata ekonomi Anda dan pasangan? Beberapa pasangan telah melakukannya.


    Sedang mempersiapkan resepsi pernikahan? Bazaar mengerti jelas kerepotan yang saat ini tengah dialami.

    Begitu banyak yang harus dipersiapkan dan dieksekusi. Lokasi, tema dekorasi, gaun, desain undangan, belum lagi menentukan detail kecil lainnya seperti suvenir pernikahan.

    Di masa sekarang begitu banyak variasi pilihan untuk kenang-kenangan berkesan yang dapat dibawa pulang oleh para tamu undangan ini.

    Mulai dari yang berkonsep DIYseperti bunga kering buatan tangan hingga batangan emas yang menunjukkan status kelas pasangan yang menikah. 

    Sah-sah saja. Bazaar tidak akan menghakimi. Apapun wujudnya, yang terpenting pemberian tersebut dapat merepresentasikan pasangan itu sendiri.

    Sebagai ide sekaligus inspirasi bagi para calon pasangan yang akan segera menikah, berikut 15 ide suvenir pernikahan suguhan Bazaar.

    Selanjutnya, tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan Anda dan pasangan.


     1. Scented Wax Bar



    Klasik, elegan, sekaligus harum. Dihadiahi gantungan lilin bertabur bunga kering seperti di atas, para tamu pasti akan memuji sisi kepintaran Anda dan pasangan dalam memilih suvenir. Tidak hanya indah dilihat, wax bar bertema flora ini juga bermanfaat sebagai pengharum ruangan dan lemari pakaian.


    Baca juga: Tren Pernikahan Terbesar di Tahun 2019 Menurut Pinterest


    2. Bunga Kering



    Selalu identik dengan bunga. Elemen alam ini sudah pasti turut hadir memeriahkan sebuah pesta pernikahan. Sekantung bunga kering yang dapat dikreasikan ulang menjadi elemen dekorasi, dapat menjadi salah satu ide kreatif sebuah souvenir pernikahan.


    3. Lilin Aromaterapi



    Membahas sisi romantis, saat ini lilin aromaterapi juga tengah menjadi salah satu opsi souvenir pernikahan terfavorit. Tidak hanya memberikan kesan eksklusif. Lilin harum berbalut kain linen atau yang terkemas apik dalam kotak modern klasik dijamin menjadi pemberian berkesan.


    4. Solid Perfume



    Ingin yang lebih out of the box? Hadiahi para tamu undangan dengan solid wax perfume. Sama-sama memberikan efek harum. Bedanya, belum banyak pasangan yang terpikir untuk menjadikan parfum berkemasan praktis ini sebagai ide suvenir pernikahan. Mungkin Anda dan pasangan dapat menjadi yang pertama?


    5. Diffuser Ruangan



    Masih bertema wewangian yang berefek rileksasi. Selain sejumlah pilihan barusan, diffuser juga dapat menjadi opsi souvenir pernikahan lainnya. Saat ini, kayanya jenis pilihan desain dan jenis aroma diffuser pun dapat ditemukan dengan mudahnya di pasaran. Mulai dari buatan lokal hingga internasional.


    6. Mini Succulent



    Anda dan pasangan adalah pecinta alam? Sebuah vas kaktus berukuran mini dapat menjadi opsi terideal. Tidak hanya bentuk daun kaktus yang beragam, pot kecil minimalis dengan warna favorit Anda dan pasangan akan menjadi hadiah kecil yang manis.


    Baca juga: Inspirasi Desain Kue untuk Merayakan Hari Pernikahan


    7. Pin & Bingkai Foto




    Selain dapat digunakan ulang, bingkai foto dalam finishing warna elegan dapat menjadi ide pemberian yang berkesan. Isinya, Anda yang tentukan. Tidak kalah menarik, pin dalam berbagai desain menggemaskan juga dapat menjadi opsi selanjutnya. Sedikit bermain dengan kreativitas. Mengombinasikan keduanya juga dapat menjadi ide menarik.


    8. Mug atau Cangkir



    Kebutuhan dasar sehari-hari memang sebuah ide terbaik untuk hadiah berkesan. Pastinya terpakai. Mengadiahi para tamu undangan Anda dengan mug atau cangkir dapat menjadi salah satu ide penuh perhatian. Kalau Bazaar, lebih menyukai buatan tangan dengan sentuhan earthy seperti terlihat di foto. Bagaimana dengan Anda?


    9. Kantung Teh



    Wadah sudah beres. Sekarang giliran isinya. Daun teh berkualitas yang dikemas menarik juga dapat menjadi ide souvenir pernikahan selanjutnya. Siapapun pasti merasa senang dihadiahi jenis minuman herbal berefek menenangkan ini.


    10. Perangkat Perawatan Tubuh



    Kenapa tidak? Saat ini, begitu banyak tersedia produk sabun mandi, shampoo hingga lotion dalam kemasan eksklusif. Selain unik, perangkat perawatan tubuh ini pasti akan berguna bagi si penerima. Tetapi, pastikan pilih yang berkualitas dan teruji aman bagi kulit.


    Baca juga: 10 Ide Lagu Romantis Anti Mainstream untuk Pesta Pernikahan


    11. Camilan atau Makanan Ringan



    Para tamu sudah pasti suka dihadiahi yang satu ini. Apalagi selain makanan? Semanis rasanya. Siapapun pasti suka dihadiahi setoples permen atau kue kering yang terkemas cantik. Tambahkan setangkai bunga kering dan tandai dengan inisial nama Anda dan pasangan. Voila!


    12. Vas atau Pajangan Rumah



    Ide souvenir berikut juga tidak kalah ekslusif. Ditambah beragamnnya opsi bentuk vas dan elemen dekorasi pajangan yang saat ini tersedia di pasaran. Lebih istimewanya lagi, jika Anda dan pasangan memilih yang buatan para lokal artisan. Hitung-hitung sekaligus mendukung industri kreatif dalam negeri.


    13. Kartu atau Agenda Personal



    Tahan dulu. Bukan kartu undangan pernikahan lagi yang akan Bazaar sarankan. Tetapi satu set kartu pos berdesain klasik yang dapat ditulis ulang oleh si penerima. Selain itu, agenda yang didesain custom sesuai tema pernikahan dapat menjadi opsi pintar lainnya.


    14. Tas & Sedotan Ramah Lingkungan




    Unik sekaligus ramah lingkungan. Jika tas atau pouch sudah terlalu lazim diberikan sebagai suvenir pernikahan. Untuk memberikan sentuhan berbeda, mungkin Anda dan pasangan dapat menghadiahi yang berkonsep ramah lingkungan. Anda juga dapat menyablonkan kata atau kalimat romantis di sedotan ramah lingkungan tersebut.


    15. Emas 



    Mari kita tutup dengan yang paling spektakuler. Emas murni. Bazaar tidak mengarang untuk suvenir pernikahan yang satu ini. Faktanya, beberapa pasangan di dalam negeri dengan strata ekonomi kelas atas mulai melakukannya.

    Berlebihan atau tidaknya ide suvenir urutan terakhir, Anda yang tentukan.



    (Foto: Courtesy of Instagram @kaminari.id @kellysandco @ikatbymari @duftandchandelle @klenandkind @thepressjournal @camanihome @kuma.living @letdodiego.id @adinegara.crm @notari__ceramics @teapond.jp @framacph @deandeluca @surelysomedaykitchen @sunandhome.studio @shopatslow @papermark.id @ruupa.id @ivayuliani)









- RELATED ARTICLE -