• Mencoba Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S10 di Turki

    Culture / News


    Mencoba Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S10 di Turki
    Mencoba Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S10 di Turki

    Simak keseruan wisata di Istanbul dan Bursa dengan handphone andalan Samsung yang terbaru!


    Samsung Indonesia mengajak sejumlah media dan reviewer untuk menjajal secara langsung kemampuan handphone flagship terbaru mereka di Turki. Samsung Galaxy S10, S10e, dan S10+ memiliki keistimewaan pada fitur kamera yang diklaim mampu bekerja dengan performa lebih baik dari seri sebelumnya. Untuk membuktikannya, Bazaar merangkum sejumlah gambar hasil foto dari Galaxy S10 selama perjalanan ini untuk Anda.


    Samsung Galaxy S10.


    Suasana bersalju Gunung Uludag di Bursa, Turki.

    Mencoba Kamera Generasi Baru 

    Editor Harper’s Bazaar Indonesia mencoba kecanggihan kamera dan video Galaxy S10 di Turki sambil mengunjungi beberapa tempat wisata yang unik dan bersejarah, mulai dari Hagia Sophia, Selat Bosporus, Gunung Uludag, Basilica Cistern, hingga Menara Galata.


    Kursi gantung untuk menuju ke puncak Gunung Uludag.


    Handphone Galaxy S10 dilengkapi dengan tiga kamera pro-grade di bagian belakang dengan focal length yang berbeda-beda (telephoto 12 MP, wide 12 MP, dan ultra wide 16 MP) dan dilengkapi variasi bukaan (aperture) F1.5 dan F2.4. 


    Pemandangan Selat Bosporus dari puncak Menara Galata. Diambil dengan lensa ultra wide.


    Masing-masing panjang fokus dapat melalui pergantian cepat dengan satu sentuhan jari. Hasil foto diproses dengan bantuan AI atau Advanced Scene Optimizer yang mampu menganalisa keadaan sehingga warna gambar menjadi lebih akurat. 


    Mencoba telephoto lens di sekitar Menara Galata.


    Fitur Artistic Live Focus memungkinkan untuk isolasi objek lewat bokeh (blur). Tipe bokeh pun dibuat bervariasi, antara lain Spin Bokeh, Zoom Bokeh, dan Color Point. Ada pula fitur Smart Composition yang membantu Anda untuk mendapatkan komposisi foto ideal dengan bantuan software.



    Bunga tulip mulai bermekaran di Taman Emirgan, Istanbul, Turki. Diambil menggunakan fitur Live Focus.

    HDR10+ Recording mengizinkan Anda untuk merekam video 4K dengan warna yang kaya, kontras, dan cukup akurat. Selain itu, fitur Super Steady mengizinkan Anda untuk merekam video dengan keseimbangan yang baik dan mengurangi efek guncangan. Kamera depan Galaxy S10 juga mampu merekam 4K UHD video, hal ini pertama kalinya diperkenalkan dalam ponsel Samsung. 


    Bagi Anda yang gemar mengakses media sosial seperti Instagram dan Facebook, Simple Sharing memungkinkan Anda untuk mengunggah foto langsung dari galeri ke kanal media sosial. 


    Karakteristik Galaxy S10

    Dari segi fisik, ciri khas utama ponsel ini dapat mudah Anda lihat dan rasakan. Saat digenggam, Samsung Galaxy S10 memiliki berat yang lebih ringan dan desain yang lebih tipis dari pendahulunya, dengan spesifikasi sistem yang lebih modern. 


    Salah satu lorong dan sudut di dalam Hagia Sophia. Gambar kiri diambil dengan ultra wide, gambar kanan menggunakan telephoto.


    Layarnya kini menggunakan tipe Dynamic AMOLED yang disebut Infinity-O Display, menyajikan tampilan yang lebih luas hingga ke sudut tepi ponsel sehingga menghadirkan pengalaman menonton yang seamless


    Kiri: Interior hall utama Hagia Sophia dalam masa perbaikan. Kanan: Kehidupan sehari-hari di Bursa.


    Layarnya pun berkualitas HDR 10+ yang mampu memberikan kejelasan warna dan kontras yang lebih baik saat menampilkan gambar, serta mengurangi cahaya biru tajam. Selain itu rentang warnanya luas dan mampu menampilkan gambar dan video HD. 


    Pengoperasian Lebih Baik

    Galaxy S10 dilengkapi dengan CPU yang 29% lebih cepat dari generasi pendahulunya, sehingga mampu menunjang multitask dengan lebih baik. Peningkatan juga hadir dari segi operasi fisik dan mobilitas.


    Pemandangan di sekitar Selat Bosporus dari feri.


    Kemampuan Wireless Powershare kini memungkinkan Anda untuk membagi daya dari handphone Anda ke device Samsung lainnya, seperti ponsel lain, jam tangan Galaxy Watch Active, dan Galaxy Buds.   


    Foto di dalam Basilica Cistern, tetap tampak terang berkat aperture yang besar (F1.5).


    Di Indonesia Samsung Galaxy S10 (Rp.12.999.000) dan S10e (Rp.10.499.000) tersedia dalam warna prism white dan prism black, sementara Galaxy S10+ (Rp.13.999.000) hadir dengan warna prism white, prism black, dan prism green. Untuk opsi material keramik hanya tersedia untuk Galaxy S10+ 8 GB RAM 512 internal storage (Rp.18.499.000) dan 12 GB RAM 1TB internal storage (Rp.23.999.000).


    (Foto: Courtesy of Ardhana Utama, Layout: Emira Shofia)












- RELATED ARTICLE -