• Menghabiskan 20 Menit di Taman Dapat Membuat Anda Bahagia

    Culture / Tips


    Menghabiskan 20 Menit di Taman Dapat Membuat Anda Bahagia

    Alasan yang sempurna untuk keluar dari rumah.


    Sebuah studi baru dari para peneliti di Universitas Alabama di Birmingham (UAB) telah mengungkapkan bahwa mereka yang menghabiskan 20 menit sehari di taman terlihat lebih bahagia dan memiliki suasana hati yang baik.

    Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang pergi keluar rumah pada siang hari mengalami banyak manfaat fisik dan mental, termasuk pengurangan stres dan pemulihan dari kelelahan mental. Bahkan jika hanya duduk di bangku taman atau berjalan-jalan santai, walaupun hanya 20 menit setiap hari bagus untuk kesehatan kita dan sesuatu yang bisa kita semua lakukan dengan mudah.

    "Secara keseluruhan, kami menemukan pengunjung taman melaporkan peningkatan kesejahteraan emosional mereka setelah berkunjung ke taman," kata ketua peneliti, Hon Yuen kepada Huffpost.

    "Kami tidak menemukan aktivitas fisik yang terkait dengan peningkatan kesejahteraan emosional. Sebaliknya, kami menemukan waktu yang dihabiskan di taman terkait dengan peningkatan kesejahteraan emosional."

    Sementara itu, dalam sebuah studi terpisah tentang manfaat berjalan di luar, para peneliti Kings College London juga menemukan bahwa paparan terhadap pohon, langit, dan kicau burung juga terbukti meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan, khususnya untuk mereka yang tinggal di kota.

    Dr. Andrea Mechelli, Institute of Psychiatry, Psychology & Neuroscience di Kings College London mengatakan: "Temuan ini menunjukkan bahwa paparan jangka pendek terhadap alam memiliki dampak menguntungkan yang untuk kesejahteraan mental. Efek dari interaksi ini bersifat menarik, karena menunjukkan bahwa alam bermanfaat bagi orang-orang yang berisiko kesehatan mental buruk. "

    Dengan musim semi di jalan, hal ini adalah alasan yang tepat untuk lebih banyak membuang waktu Anda di luar ruangan.


    (Penulis: Lisa Walden; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    Tags : kesehatan





- RELATED ARTICLE -