• 6 Cara Memakai “Blusher” yang Harus Dicoba

    Beauty / Tips


    6 Cara Memakai “Blusher” yang Harus Dicoba

    Wajib tahu, inilah macam-macam tutorial seputar pemerah pipi!


    Jika Anda termasuk pencinta makeup, penggunaan blusher atau blush on pasti sudah jadi rutinitas sehari-hari. Ya, pemerah pipi sangat penting untuk dikenakan supaya wajah tak terkesan pucat. Tergantung pada karakter Anda, namun cara aplikasi blusher ternyata bisa jadi sangat berbeda-beda bagi masing-masing orang. Butuh ide? Baca dulu artikel berikut! 

    1. Ingin paras cantik seperti bintang Korea? Tiru kiat dari Jamie Yoon selaku Global Makeup Artist dari Sulwhasoo, lini yang berasal Negeri Ginseng Tersebut. Caranya, temukan titik temu jika Anda menarik garis tegak lurus dari ujung luar mata dan cuping hidung.

    Usapkan setitik blush on dengan pigmentasi yang cukup pekat tepat di area tersebut. Kemudian, ratakan dengan cara menepuk-nepuknya secara perlahan-lahan sempai terbaur rata ke sekitarnya. Metode ini kabarnya sedang sangat popular di Korea Selatan.

    Efeknya sangat natural dan membuat riasan terlihat lebih bersemu dengan alami. Supaya tampak lebih cute lagi, Anda bisa membuat bercak freckles sebagai aksentuasi pipi.


    2. Untuk menyiasati impresi wajah yang lebih tirus, usapkan blusher mulai dari bagian pipi hingga ke pucuk atas telinga secara searah. Bazaar yakin, tip ini amat berguna apabila Anda memiliki figur wajah yang cenderung bundar.


    3. Meneruskan warna blusher hingga sampai ke jembatan hidung merupakan salah satu trik termudah untuk tampil beda dalam waktu instan! Akan tetapi, pastikan Anda memilih palet pemerah pipi yang cenderung terang jika tidak ingin terlihat seperti sunburn alias habis terbakar matahari.

    Hasilnya, muka Anda akan terlihat glamor tanpa terkesan berlebihan namun juga sangat manis untuk dikenakan saat berkegiatan di outdoor maupun menghadiri acara garden party di sore hari.


    4. Ciptakan ilusi muka yang lebih proporsional dengan cara memakai blusher dari pipi hingga ke arah pelipis. Lanjutkan dengan aplikasi blush on yang dimulai dari zona dagu sampai tepat ke bawah telinga, namun gunakan gradasi warna yang lebih gelap daripada pipi. Trik ini sangat jitu untuk menghaluskan garis rahang dan menjadikan keseluruhan look Anda semakin ideal.


    5. Selain pipi, Anda juga bisa menambahkan blusher pada zona T yaitu dagu, hidung, dan dahi. Trik ini akan membuat wajah Anda lebih merona sekaligus menjadikan keseluruhan makeup Anda lebih dengan sempurna.


    6. Setelah mengoleskan foundation ke seluruh muka, Anda bisa menambahkan blusher berbentuk cair ataupun krim ke daerah pipi. Anda juga bisa mengaplikasikan bedak sesuai kebutuhan. Atau, sapukan blush on berbentuk bubuk ataupun padat sebagai sentuhan terakhir.

    Sebagai twist, Anda juga dipersilakan untuk bermain dengan gradasi. Misalnya, menggunakan cream blusher atau blush on cair berwarna peach kemudian mengenakan pemerah pipi berpalet pink alias merah muda. Namun apa pun rona yang Anda pilih, tip ini pastinya sangat ampuh untuk mencapai riasan yang lebih tahan lama.


    Bagaimana, mudah dan menarik kan? Selamat berkreasi dengan pemerah pipi! 


    (Foto: Tetiana Zbrodko©123RF.com)









- RELATED ARTICLE -