• 10 Judul Buku Bertema Travel Terlaris di Pasaran

    Culture / News


    10 Judul Buku Bertema Travel Terlaris di Pasaran

    Melihat keindahan dunia lewat seni literatur.


    Bagaimana tulisan dapat berbicara selalu membuat terkagum. Hanya dengan permainan susunan kata serta komposisi alur cerita yang tepat, imajinasi dapat dibawa melayang ke dimensi waktu dan tempat berbeda. 

    Termasuk halnya dengan travel. Melalui 10 buku travel terlaris pilihan Bazaar berikut, kita serasa diajak berkeliling dunia.




    Caranya beragam. Ada yang melalui kisah novel romantis, rangkuman ringkas seputar referensi tempat wisata favorit, hingga yang sedikit berat dengan bahasan sisi kemanusiaan.

    Apapun itu, ada alasan di balik melejitnya angka penjualan 10 buku travel berikut. Salah satunya, dapat mengajak pembaca menjelajah dunia tanpa perlu membayar tiket pesawat.


    Bon voyage!


    1. The Art of Travel

    The Art of Travel

    Pengarang ternama Alain de Botton menuangkan pemikiran jeniusnya mengenai keindahan traveling di bukunya. Berjudul The Art of Travel, ia menceritakan dengan tata bahasa serta alur cerita sempurna akan esensi makna hidup yang bisa didapatkan melalui sebuah perjalanan lintas dunia.

    2. Love With a Chance of Drowning

    Love With a Chance of Drowning

    Torre DeRoche menceritakan sebuah kisah asmara dengan cara yang tidak biasa. Buku karangannya yang berjudul Love with A Chance of Drowning berkisah mengenai seorang wanita yang phobia terhadap kedalaman air. Hingga akhirnya ia belajar mengatasi ketakutannya tersebut setelah bertemu dengan pelayar tampan asal Argentina.

    3. Lonely Planet Bali & Lombok

    Lonely Planet Bali & Lombok

    Bicara buku travel tentu Lonely Planet tidak boleh terlewatkan. Di antara begitu banyak seri yang telah dirilis, kita boleh berbangga. Karena versi Bali dan Lombok menjadi salah satu yang paling laku terjual di pasaran. Indonesia memang luar biasa indah.

    4. The Geography of Bliss

    The Geography of Bliss

    Buku karangan Eric Weiner barusan juga merupakan salah satu buku bertema travel terfavorit. Iceland, Bhutan, Moldova, dan Qatar menjadi empat dari sekian banyak negara yang ditelusuri Weiner untuk proyek bukunya ini. Bagaimana perbedaan cara penduduk di tiap negara meraih kebahagiaan hidup menjadi kisah menarik untuk disimak.

    5. Eat, Pray, Love

    Eat, Pray, Love

    Sempat difilmkan dan diperankan oleh aktris cantik Julia Roberts, Eat Pray Love juga termasuk sebagai salah satu buku bertema travel paling popular. Kisah mengenai pencarian jati diri yang ditulis oleh Elizabeth Gilbert ini berhasil mengubah pandangan banyak khalayak mengenai makna hidup.

    6. The Lost City of Z

    The Lost City of Z

    Sama halnya dengan Eat, Pray, Love. The Lost City of Z karya David Grann juga sempat diangkat menjadi sebuah karya film. Cerita non fiksi mengenai hilangnya seorang penjelajah asal Inggris dan putranya di Amazon saat mencari sebuah kota yang hilang menjadi tema cerita.


    7. The Walkers Guide To Outdoor Clues and Signs

    The Walkers Guide To Outdoor Clues and Signs

    Tahukah Anda jika alam dapat berbicara? Melalui bukunya yang berjudul The Walkers Guide to Outdoor Clues and Signs, penulis Tristan Gooley membeberkan segalanya. Sejumlah fakta mengenai keajaiban alam yang belum pernah diketahui sebelumnya akan menjadi pengetahuan baru.

    8. Born To Run

    Born To Run

    Ditulis oleh jurnalis asal Amerika, Christopher McDougall, buku ini membahas tuntas mengenai suku Taramahura di Meksiko. Di buku ini, Christopher mengisahkan pengalamannya sendiri saat terjun langsung meneliti konflik serta budaya suku Meksiko Native tersebut.

    Buku yang banyak mengupas mengenai sisi kemanusiaan berikut sempat bertahan sebagai New York Times Best Seller selama lebih dari empat bulan.

    9. Turn Right at Machu Pichu

    Turn Right at Machu Pichu

    Ditulis oleh editor majalah travel ternama, sesuai judulnya, Turn Right at Machu Pichu menceritakan mengenai eksotisme kota indah di Peru tersebut. Dikisahkan seorang profesor muda Universitas Yale mendaki gunung Andes di Peru dan menemukan sebuah situs kota di atas awan yang kita kenal dengan nama Machu Piccu. Simak kisah lengkapnya di buku karangan Mark Adams ini.

    10. The Beach

    The Beach

    Novel yang dirilis tahun 1996 oleh Alex Garland menutup bahasan Bazaar seputar 10 buku bertema travel terlaris. The Beach bercerita mengenai seorang traveler muda dan perjalanannya ke sejumlah pantai terpencil menakjubkan yang tersebar di pelosok dunia. Ia pun bertemu dengan sesama komunitas backpacker.

    Salah satu dari buku tersebut pastinya menjadi teman bacaan sempurna untuk dibawa di perjalanan Anda selanjutnya. Keep exploring.


    (Foto: Courtesy of Instagram @coffeebooksandmore, www.bookdepository.com)




    Tags : buku, travel







- RELATED ARTICLE -