• Review: ‘Us’ Film Thriller Paling Dinanti di Tahun 2019

    Culture / News


    Review: ‘Us’ Film Thriller Paling Dinanti di Tahun 2019

    Dikejar sosok pembunuh yang menyerupai diri sendiri akan menghantui sepanjang film!


    Identik dengan sorotan gaun modisnya di red carpet, Lupita Nyong’o tampil dengan atasan berlumuran darah. Jangan panik dulu.

    Tidak ada satu apapun yang buruk menimpa aktris sekaligus model karismatik berkebangsaan Kenya dan Meksiko tersebut. Deskripsi mengerikan barusan hanya bagian dari tuntutan profesinya sebagai bintang pemeran utama di film Us.



    Setelah berakting, ia pun kembali dengan pose anggun andalannya di red carpet. 



    Telah lama dinantikan para pecinta film bergenre horror thriller, akhirnya Us resmi memasuki pasar Indonesia.

    Menuju bioskop terdekat di akhir minggu ini, Anda sudah dapat menyaksikan film yang dipuji banyak apresiator film ini.



    Berbeda dengan alur kisah cerita di film horor pada umumnya. Unsur action serta konsep thriller membuat film ini tidak hanya menghantui. Namun juga, super menegangkan!

    Bayangkan saja jika Anda dikejar sesosok makhluk yang serupa dengan gambar diri Anda, tetapi ingin merenggut nyawa.




    Membayangkannya saja sudah bergidik. Tragedi tersebutlah yang menciptakan keunikan dari film Us. Kisah tidak biasa. Serta kualitas akting para pemeran kawakan juga menjadi alasan tenarnya film ini.





    Film yang disutradari Jordan Peele ini menceritakan mengenai perjalanan liburan keluarga kecil pasangan Adelaide dan Gabe Wilson, yang dibintangi Lupita Nyong’o dan Winston Duke.

    Awalnya ingin memperkenalkan rumah masa kecil mereka ke anak-anaknya, justru malah pengalaman traumatis yang didapatkan.

    Singkat cerita, mereka diburu oleh sosok fiktif empat pembunuh yang persis berupa sama dengan para anggota keluarga ini.



    Menyaksikan film ini, baiknya memegang popcorn dan minuman ringan Anda dengan erat. Karena efek musik dan berbagai adegan serunya dapat membuat tangan dan tubuh bergetar terkejut.

    Tetapi tenang saja. Untuk mentralisir ketegangan, Jordan Peele bertindak jenius dengan memasukkan unsur komedi sebagai selingan.

    Sama sekali tidak mengecewakan dan patut diacungi jempol. Demikian rata-rata respon kata para penonton yang telah menyaksikan film ini.

    Berbagai tanggapan positif juga terus berdatangan dari berbagai pihak. Termasuk pengguna sosial media yang dengan niatnya membuat ‘meme’ tentang film ini.

    Mulai dari yang membuat tertawa hingga yang wujudnya lebih mengerikan dari poster film aslinya.





    Apapun bentuknya. Seperti yang kita lihat barusan, sang sutradara jelas terhibur. Jordan terlihat beberapa kali mengunggah ulang foto wujud apresiasi film terbarunya di Instagram miliknya.

    Penasaran dengan film horror thriller paling dinantikan di tahun 2019 ini? Segera kunjungi bioskop terdekat. Happy watching!


    Foto: Courtesy of Instagram @usmovie, @lupitanyongo, @jordanpeele









- RELATED ARTICLE -