• Pemenang Final ANFA Indonesia 2019

    Fashion / News


    Pemenang Final ANFA Indonesia 2019

    Ajang kompetisi mode bergengsi Tanah Air tengah mencapai tahap akhir yang memunculkan dua nama pemenang.


    Harper’s Bazaar Indonesia kembali menghelat lomba tahunan bertajuk Asia NewGen Fashion Award (ANFA).

    Agenda rutin yang menjadi wadah bakat-bakat muda di industri mode tengah membekali para finalis Indonesia dengan workshop bersama desainer senior yaitu Didi Budiardjo dan Sebastian Gunawan dan para editor Harper’s Bazaar Indonesia, serta pemilihan material dan kain dari PT. Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex), yakni merupakan sponsor utama dari acara ANFA di Indonesia.

    Ditambah, label gadget Oppo juga menjadi sponsor pendukung perhelatan mode ini.





    Setelah melalui beberapa babak lewat penjurian yang ketat oleh para pelaku fashion, seperti Ria Lirungan (Editor in Chief Harper’s Bazaar Indonesia), Michael Pondaag (Head of Stylist Harper’s Bazaar Indonesia), Joy Citradewi (representasi Sritex), Ria Juwita (model senior dan representasi Plaza Indonesia), Didi Budiardjo (Creative Consultant Harper’s Bazaar Indonesia dan Fashion Designer), dan Sebastian Gunawan (Fashion Designer), maka diunjuklah dua nama pemenang yang akan melaju ke babak final wilayah Asia Tenggara. Mereka adalah Kelly Vallerie dan Dea Yuliana.


    Patrick SML


    Maria Valentine Lydia


    Dhiya Fajri Sadida


    Evelyn Tamara


    Elena Whartika


    Caramia Sitompul



    Stefandy Yanata


    Patricia Wijaya


    Dea Yuliana


    Kelly Vallerie

    Kelly Vallerie menampilkan koleksi bergaya avant-garde dengan fitur busana yang multi fungsional, yakni sejumlah “bagian” dari pakaian dapat menjadi aksesori seperti tote bag. Sementara Dea Yuliana memamerkan teknik batik yang distingtif dalam siluet bervolume.

    Ia turut memperoleh predikat juara favorit pilihan Plaza Indonesia dan Sritex.

    Bisa dibilang kompetisi ANFA tidak hanya membantu menyempurnakan bakat para desainer muda ini, tetapi juga mengajarkan cara kerja dan mengembangkan bisnis di dalam industri mode secara global.


    (Foto: Eddy Sofyan & Michelle Othman)










- RELATED ARTICLE -