• Posisi Anak Meghan Markle Dalam Takhta Kerajaan Inggris

    People / News


    Posisi Anak Meghan Markle Dalam Takhta Kerajaan Inggris

    Anak pertama Pangeran Harry dan Duchess of Sussex tampaknya akan menggeser posisi Pangeran Andrew dan putrinya.


    Kelahiran bayi Duke dan Duchess of Sussex tampaknya akan mengubah garis pewaris tahta kerjaan Inggris. Bayi pertama dari pasangan ini akan berada di urutan ketujuh sebagai pewaris tahta, baik bayi itu berjenis kelamin laki-laki ataupun perempuan.

    Hal ini membuat posisi putra Ratu, Pangeran Andrew, akan berpindah tempat menjadi kedelapan, serta anak perempuan Putri Beatrice dan Putri Eugenie berpindah ke posisi kesembilan dan kesepuluh. Sedangkan sepupu sang bayi, yaitu Pangeran George, Puteri Charlotte, dan Pangeran Louis, masih akan berada di posisi lebih tinggi sebagai pewaris tahta karena Pangeran William lebih tua dari Pangeran Harry.

    Pada tahun 2013, sebuah peraturan baru disahkan, di mana peraturan tersebut tertulis bahwa ahli waris laki-laki tidak lagi diutamakan daripada saudara perempuan mereka. Mengingat undang-undang yang sudah dari abad ke-17 menetapkan bahwa urutan penerus takhta ditentukan berdasarkan jenis kelamin, bukan kelahiran. Ini sangat berbeda dengan lima tahun lalu, dan langkah tersebut dipastikan akan disetujui oleh Meghan Markle.

    Anak pertama dari Pangeran Harry dan Meghan diperkirakan akan lahir pada bulan April mendatang. Sang Duchess pun telah mengambil cuti hamil mulai dari sekarang hingga sampai ia melahirkan. Meskipun kepergiannya belum dikonfirmasi secara jelas. Namun Istana Buckingham telah memberikan sebuah penyataan bahwa Meghan 'saat ini tidak lagi memiliki berbagai aktivitas yang terjadwalkan.'


    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Denniel Saerang; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -