• Senayan City Kembali Menggelar Fashion Nation 2019

    Fashion / News


    Senayan City Kembali Menggelar Fashion Nation 2019

    Hian Tjen dan Yogie Pratama menjadi desainer pembuka yang menampilkan karya eksklusif untuk Fashion Nation yang ke-13.


    Diadakan selama 10 hari penuh dari tanggal 15 Maret hingga 24 Maret 2019, Senayan City kembali menyelenggarakan acara tahunan Fashion Nation dengan mengusung konsep "In Vogue", di mana fashion menjadi suatu bentuk ekspresi identitas gaya masa kini.

    Ragam siluet busana modern tampil menonjol pada gelaran Fashion Nation 13th Edition ini. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu ialah acara pembuka yang menampilkan koleksi modern dan elegan dari dua desainer Indonesia, Yogie Pratama dan Hian Tjen di Main Atrium, lantai 1 Senayan City. 

    Namun sebelum dua desainer tersebut memamerkan koleksi terbaru, terlihat sejumlah muse, seperti Luna Maya, Nabila Syakieb, Anastasia Siantar, Olivia Lazuardy, Cindy Karmoko, dan Winda Malika Siregar yang tampil fashionable berpose di ujung panggung sambil mengenakan kacamata hitam Balenciaga dari Optik Seis. 


    Alunan musik pun terdengar semakin keras. Dan pergelaran fashion dari Yogie Pratama dimulai. 

    Dibuka dengan wujud model berbalut gaun yang penuh dengan bebatuan perak hingga menutupi wajah, Yogie Pratama menghadirkan pesona wanita glamor di era '80-an dalam gaya urban dan high fashion.

    Siluet struktural berpotongan mini dan dipadu bersama sepatu boots dari material kulit metalik, semakin memperkuat nuansa disko yang modern. Ia juga memberikan opsi berbusana ekstravaganza lewat ornamen bulu-bulu yang menghiasi sekujur gaun dengan taburan kilau payet.

    Fashion Nation 2019 

    Fashion Nation 2019

    Fashion Nation 2019

    Kemudian tampil mengejutkan sekelompok penari pria yang keluar dari backstage dengan topi sombrero. Setelah itu, barulah model wanita berlenggok dalam karya Hian Tjen.

    Terinspirasi dari budaya Peru, Hian menciptakan karya yang kaya akan tekstur dan warna yang mengadaptasi pakaian tradisional Peru. Detail unsur budaya Peru dimodifikasi secara unik dan menjadi serangkaian koleksi dari gaun, jaket, hingga rok. Ia juga berkolaborasi dengan desainer aksesori, Rinaldy A. Yunardy untuk membuat hiasan ala topi festival Peru. 

    Fashion Nation 2019

    Fashion Nation 2019

    Fashion Nation 2019

    Perayaan meriah ini tentunya tak usai sampai di panggung runway saja. Acara after party pun disuguhkan di lantai atas gerai Optik Seis.

    Menjadi penutup malam pembuka Fashion Nation, Optik Seis sekaligus meluncurkan label terbaru Balenciaga yang kini menjadi bagian keluarga kacamatanya. Hadir dalam berbagai preferensi gaya, kacamata Balenciaga ini begitu atraktif dengan desain androgini dekonstruktif. 


    (Foto: Courtesy of Studio One)










- RELATED ARTICLE -