• Pameran Seni Rupa Intention, Please! di Edwin’s Gallery

    Culture / News


    Pameran Seni Rupa Intention, Please! di Edwin’s Gallery

    Memahami pentingnya niat dalam penciptaan karya seni.


    Edwin’s Gallery saat ini sedang menggelar pameran Intention, Please! yang berlangsung sejak 12 hingga 24 Maret 2019. Sebanyak 36 seniman menghasilkan karya dalam sejumlah media yang berbeda-beda, baik karya lukis hingga instalasi. Pameran ini dikuratori oleh Rio Raharjo.



    Intention, Please! membahas mengenai intensi atau niat. Dalam bidang psikologi, intensi berarti ide, keinginan, atau dorongan. Pameran ini juga berencana untuk mengeksplorasi perbedaan niat dan rencana, disertai kaitan kesadaran dengan perilaku masa depan.



    Intensi atau niat dalam pameran ini dipandang sebagai elemen penting untuk penciptaan karya, sebab tak ada benda yang secara kebetulan disebut sebagai karya seni. Sehingga niat adalah hal mutlak dalam penciptaan karya seni.



    Pakem seni rupa modern kini kian beragam, dengan ekspresi yang beraneka bentuk, sehingga tak heran jika eksekusi karyanya juga bervariasi. Salah satu hal penting yang turut dibahas dalam pameran ini adalah hubungan intensi dan ekspresi, yang berbeda namun berdekatan. Keduanya bersama-sama menjadi motor penggerak kreasi karya seni. 



    Pameran karya seni Intention, Please!

    Edwin’s Gallery

    Jl. Kemang Raya No.21

    Jakarta Selatan 12730


    (Foto: Courtesy of Edwin’s Gallery)








- RELATED ARTICLE -