Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Film Komedi Terlucu dari Masa ke Masa

Dilarang jaga image saat menonton.

10 Film Komedi Terlucu dari Masa ke Masa

Laugh out loud! Sejumlah film berikut membuat tertawa hingga otot perut menegang. Tidak hanya dibintangi oleh nama para pemain besar di industri perfilman.

Alur cerita seru diselingin unsur komedinya selalu berhasil mengundang tawa. Bahkan, walaupun telah berulang ditonton, beberapa di antaranya tetap saja lucu.

Rasanya tidak mungkin senyum tidak tersungging menonton adegan berisi singgungan konyol berikut. Tontonan yang pasti menghibur di kala stress ini memang menjadi favorit semua orang.

Untuk mengusir rasa stress akibat rutinitas bekerja sehari-hari, Bazaar mempersembahkan 10 film komedi terlucu sepanjang masa.

Bersiaplah perut terkocok.


1. Duck Soup (1933)



Tanyakan judul film ini kepada salah satu tetua di keluarga, pasti beliau mengingatnya. Dirilis di tahun 1933, film hitam putih Duck Soup menjadi salah satu film komedi terlegendaris.


2. Dumb and Dumber (1994)



Jika Jim Carey aktornya, maka sudah dapat dipastikan film tersebut pasti lucu. Termasuk film komedi yang sempat tenar di awal era '90-an. Tingkah dungu para pemeran Dumb and Dumber membuat gemas sekaligus tertawa lepas.


3. Austin Powers (1997)



Melihat wajahnya saja sudah ingin tertawa. Diambil dari nama tokoh pemeran utama, Austin Powers melegenda hingga hari ini. Walaupun beberapa menentang karena film ini sarat akan unsur canda berbau seksual, film ini tetap fenomenal adanya.


4. American Pie (1999)



Candaan berbau seksual di kalangan remaja Amerika Serikat juga mendominasi adegan cerita film American Pie. Semuanya tergantung dari cara pandang penonton. Apapun perspektifnya, American Pie tetap layak dicantumkan sebagai salah film komedi terbaik.


5. The Hot Chick (2002)



Disutradarai oleh Tom Brady dan diproduseri oleh Adam Sandler sudah cukup membuktikan film komedi ini. Jiwa wanita yang terperangkap di dalam tubuh seorang pria sukses membuat para penontonnya terbahak. Rob Schneider memerankan tokoh utama dengan sempurna.


6. Mr. Bean’s Holiday (2007)



Dari kecil hingga saat ini, Mr. Beans setia menghibur kita. Ingatkah dulu saat ia jatuh dari langit disorot lampu panggung? Filmnya terus mengalami pembaruan. Mr. Beans Holidays adalah salah satu judul yang wajib ditonton para pencinta film komedi.


7. The Hangover (2009)



Kisah persahabatan serta petualangan Phil, Stu, dan Alan mengundang gelak tawa tak terelakkan. Perbedaan karakter yang mempersatukan tiga sahabat ini menjadi tema utama cerita. Diiringi petualangan seru ketiganya, The Hangover membuat para pecinta film komedi menjadi ketergantungan.


8. Ted (2012)



A talking teddy bear. Jangan dulu membayangkan bahwa itu menggemaskan. Di film Ted, beruang Teddy klasik akan membuat Anda kesal sekaligus terpingkal dengan celotehan sarkastiknya. Simak kisahnya bersama sahabat sekaligus pemiliknya, John Bennet.


9. Deadpool (2016)



Jangan bayangkan sosok sempurna seorang pahlawan. Deadpool bercerita mengenai sosok pahlawan menyeleneh dengan tingkah aksi konyolnya. Diperankan aktor tampan Ryan Reynolds, karakter konyol pahlawan ini membuat jatuh hati para pengggemarnya.


10. The Lego Batman Movie (2017)



Batman berbentuk lego dengan para musuhnya siap menghibur Anda. Bagaimana tidak menghibur? Sudah bentuknya menggemaskan, berbagai adegan konyol di film ini dijamin mengundang tawa tanpa henti.



(Foto & Video Courtesy of movingimage.us, imdb.com & YouTube)