• 10 Tren Fashion Fall/Winter 2019 yang Perlu Anda Ketahui

    Fashion / Trend


    10 Tren Fashion Fall/Winter 2019 yang Perlu Anda Ketahui

    Intip cara memadupadankan setelan busana berwarna merah dari para selebriti dan influencer fashion.


    Setelah sebulan penuh para desainer menampilkan sederet busana untuk Autumn/Winter 2019 dalam pergelaran fashion week, kini Bazaar mulai melihat serangkaian tren terbaru yang hadir dalam fashion show ini.

    Mulai tren busana dengan warna carah yang menjadi warna musim Autumn/Winter 2019, penggunaan material bulu palsu, hingga sentuhan aksen emboridery mewah yang akan memberikan warna baru dalam lemari pakaian Anda. Tas-tas berukuran besar, serta potongan puffy, dan topi bucket menjadi tren aksesori untuk musim dingin mendatang.

    Berikut 10 tren Auntum/Winter 2019 yang Bazaar rangkum dari fashion week di empat kota fashion ternama.


    1. Fantastical feathers


    Marc Jacobs, Roksanda, Michael Kors, Mary Katrantzou, Erdem


    Tidak diragukan lagi salah satu tren yang paling menonjol dari musim dingin 2019 adalah penggunaan material bulu. Para rumah mode pun berbondong-bondong menghadirkan material ini dalam berbagai bentuk serta inovasi.

    Marc Jacobs salah satunya, sang desainer mendesain gaun pesta yang dibaluti bebuluan yang mewah, sedangkan Roksanda dan Mary Katrantzou menampilkan bebuluan dengan beraneka warna.

    Label Erdem mengaplikasikan bulu untuk menjadi aksen menarik dari busana karya mereka, sementara Michael Kors membawa kembali bulu boa old-school sedangkan Giambattista Valli dan Saint Laurent mengaplikasikannya kedalam alas kaki yang anggun.


    2. Topi bucket yang elegan


    Anna Sui, Valentino, Dior, Tom Ford


    Topi bucket yang menjadi tren di era ‘90-an kini hadir kembali di beberapa musim terakhir, namun untuk musim Autumn/Winter 2019, topi tersebut bertransformasi tampil lebih mewah. Seperti yang dihadirkan oleh Tom Ford dan Anna Sui, dua desainer ini menciptakan topi bucket yang floppy dengan sentuhan aksen bulu halus dibagian depan, yang menjadikan topi ini sesuai untuk dikenakan musim gugur.

    Selain kedua label itu, Dior pun menghadirkan topi tersebut dengan menggunakan bahan kulit dan aksen tudung berbahan jaring, sementara Valentino mengaplikasikan gaya khasnya terhadap topi bukcet dengan memakai bahan lace.


    3. Lengan berpotongan puffy


    Givenchy, Giambattista Valli, Alessandra Rich, Alexander McQueen, Richard Quinn

    Potongan lengan puffy terlihat menghiasi runway musim Autumn/Winter 2019. Para desainer memanifestasikan potongan puffy tersebut terhadap berbagai gaun, kemeja, menghasilkan detail di bagian bahu yang menarik. Richard Quinn, Giambattista Valli, Alessandra Rich, menonjolkan desain feminin terhadap busananya, sementara Givenchy, Alexander McQueen menngunakan potongan puffy sebagai suatu aksen yang memikat mata dengan busana berpotongan tailoring.



    4. Tas berukuran super besar


    Sportmax, Lacoste, Off-White, Rejina Pyo


    Meskipun berbagai rumah mode menciptakan tas dengan bentuk yang kecil seperti yang dihadirkan oleh Tod’s dan Jacquemus, Namun ternyata tidak membuat tas tote berukuran super besar tidak luput menjadi tren.

    Bahkan dalam fashion week musim dingin 2019 ini para desainer ramai-ramai menghadirkan tas dengan berukuran besar. Sportmax, Lacoste, Off-White, dan Rejina Pyo, menghadrikan tas yang luar biasa besar ini dalam runway mereka.

    Dapat digunakan dengan dua cara, yaitu di lengan dan di gantung di bahu, tas ini menjadi salah satu tren yang paling berguna untuk musim dingin 2019 karena segala kebutuhan Anda dapat ditampung oleh tas tersebut.


    5. Yolk yellow


    Roksanda, Marc Jacobs, Fendi, Balenciaga, Off-White


    Musim dingin yang terlihat kelabu membuat Anda merasa bingung untuk memilih busana mana yang cocok untuk dipakai. Mungkin Anda dapat mencoba menggunakan warna yang lebih cerah seperti kuning, Apalagi warna kuning ini menjadi tren untuk musim dingin mendatang.

    Marc Jacobs, Off-White, dan Roksanda menghadrikan warna kuning menyolok dalam berbagai gaun yang anggun, sedangkan Fendi dan Balenciaga, mengintepretasikannya kedalam pakaian harian. Anda bisa mengadaptasi warna ini ke dalam gaya Anda, baik sebagai aksen atau Anda bisa mencoba untuk tampil head-to-toe.



    6. Ankle-skimming hems


    Rejina Pyo, Carolina Herrera, Brandon Maxwell, Marc Jacobs, Alexander McQueen, Giambattista Valli


    Di Musim Autumn/Winter 2019, gaun ataupun rok dengan potongan hemline-skimming tampaknya menjadi salah satu desain yang banyak diaplikasikan para desainer. Potongan tersebut dapat menggantikan gaya mid-length.

    Tren ini mulai terlihat dari berbagai busana malam elegan yang diciptakan oleh Rejiya Pyo, Brandon Maxwell, ataupun dalam bentuk rok anggun karya Carolina Herrera dan Giambattista Valli, serta gaun jumper rajutan hasil desain dari label Alexander Mcqueen.


    7. Busana cape


    Miu Miu, Balmain, Celine, Etro, JW Anderson


    Jika Anda membutuhkan mantel untuk musim dingin, maka Anda dapat memilih menggunakan busana yang sekaligus memiliki jubah. Gaya pakaian dengan potongan cape ini terlihat di seluruh catwalk dan mungkin akan menjadi salah satu busana dari musim Autumn/Winter 2019 yang harus dimiliki.

    JW Anderson dan Celine mengadirkan potongan tersebut dengan memakai bahan wol klasik, sementara Miu Miu membuat potongan cape super panjang hingga penyentuh lantai. Sedangkan Balmain dan Etro mengaplikasikan bersama motif print yang menarik.


    8. Deconstructed knitwear


    Burberry, Hellessy, Tibi, JW Anderson, Hellessy

    Busana dengan material rajutan akan menjadi busana yang penting untuk musim dingin 2019. Maka dari itu para desainer mulai melakukan inovasi dengan menghadirkan busana dekonstruksi dari tektnik rajutan serta aksen ikat dibagian tertentu.

    Rumah mode Burberry, lewat tangan dingin Riccardo Tisci mendesain gaun bergaya rugby-jersey dengan aksen ikat di pinggang, sementara Hellessy dan Tibi menampilkan jumper . Berbeda dari ke tiga rumah mode tersebut, JW Anderson menampilkan busana rajutan yang chunky, oversized serta ikat pinggang berbahan senada.



    9. Highlighter heels


    Emilio Pucci, Saint Laurent, Saint Laurent, Victoria Beckham, Victoria Beckham


    Jika Anda menggemari aksesori yang ber-statement tegas, maka tren sepatu berwarna berani untuk musim dingin 2019 akan menjadi favorit Anda. Sepatu heels dari Emilio Pucci, Victoria Beckham terlihat paling menonjol dalam runway.

    Meski begitu sepatu berwarna cerah lansiran rumah mode Saint Laurent pun dapat menjadi opsi selanjutnya. Memang sepatu heels ini terlihat sangat cocok untuk dipakai saat malam hari, namun lewat fashion show Victoria Beckham, ia menegaskan bahwa sepatu ini juga cocok dipadukan dengan busana kantor Anda.


    10. Butterscotch beige


    Fendi, Max Mara, Valentino, Jil Sander, Burberry


    Warna nude beige memang menjadi salah satu tren warna untuk musim panas 2019, tetapi ternyata tren palet warna ini pun akan berlangsung lama hingga musim dingin mendatang. Jil Sander, Burberry, dan Max Mara menampilkan warna ini dari head-to-toe.

    Warna ini juga terlihat dalam koleksi busana Valentino dan Fendi. Menjadi warna yang aman ketika dipakai sehingga Anda dapat mengadopsi tampilan ini dalam busana keseharian.


     (Penulis: Amy De Klerk ;Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Denniel Saerang; Foto: Courtesy of Bazaar UK)











    Tags : tren fashion






- RELATED ARTICLE -