• 10 Brand Fashion Korea yang Perlu Anda Ketahui

    Fashion / News


    10 Brand Fashion Korea yang Perlu Anda Ketahui

    Berikut daftar label suguhan negeri ginseng yang sedang menjadi pusat perhatian para pencinta mode.


    Fenomena idol K-Pop dan selebriti K-drama membawa Korea Selatan sebagai fokus utama dunia. Tak hanya itu, label mode dan kreasi desainer lokal pun ikut terbawa arus, terutama sepuluh brand berikut ini yang wajib Anda simak.

    1. 87 MM

    Label fashion rancangan trio model pria tersohor ini mengusung gaya street style ala Korea dengan padu padan yang apik. Wonjoong Kim, Chan Kim, dan Jiwoon Park berhasil menjual seluruh koleksi pertamanya dalam waktu empat hari dan membawa mereka ke panggung Paris Fashion Week.



    Anda akan melihat desain rileks, semburat palet cerah, statement coat, ataupun teknik tailoring yang unik.

    2. 8 Seconds


    Siapa bilang gaya santai tidak bisa tampak impresif? Melalui pilihan bahan yang di antaranya adalah crochet, denim, knit, dan corduroy diolah secara atraktif. Misal, sweater over sweater, namun dengan cara pakai yang berbeda. Atau hoodie over hoodie, tetapi dalam material yang berbeda sehingga memberi efek dramatis.

    3. 99%IS

    Desainer Bajowo mengadopsi budaya punk dan rock sebagai estetika utama kreasi pakaiannya. Ada pula implementasi konsep DIY sebagai penghias rancangan. Bisa dikatakan label ini termasuk streetwear couture, dengan kredibilitas yang autentik penuh grafiti dan semarak elemen.


    Salah satu penikmat koleksinya adalah ikon pop G-Dragon.


    4. Ader Error

    Temui seruan slogan dan siluet ekstra dalam tampilan athleisure bersentuhan nuansa vintage pada busana unisex. Bisa dibilang streetwear brand yang sudah berdiri sejak tahun 2014 ini serupa label fashion Vetements versi Korea Selatan, yakni selalu siap menyuguhkan koleksi menyegarkan untuk para youngster tiap musimnya.




    5. Gentle Monster

    Fenomena bingkai tidak biasa menjadi tren masa kini. Dari Korea Selatan, Shanghai, Los Angeles, hingga London, label kacamata ini tak hanya senantiasa mengejutkan para penikmat mode dengan kreativitas rancangannya namun juga instalasi-instalasi konseptual pada setiap butik mereka.



    6. Kye

    Semangat jiwa muda sangat sesuai dengan DNA clothing brand ini. Setelah meraih nominasi dari ajang LVMH Prize di tahun 2014 dan Woolmark prize di 2017, kreasi andalannya menjadi ikonis sehingga membuahkan proyek kolaborasi bersama Adidas dan label kecantikan, Shu Uemura.


    Tak heran jika idol CL dari 2NE1 maupun Kim Kardashian turut memakai koleksi rancangan Kathleen Hanhee Kye itu.

    7. Moon Choi Studio

    Perancang busana yang berbasis di New York ini memiliki teknik craftsmanship yang distingtif. Ia dapat menyeimbangkan pola desain maskulin dengan aksen feminin secara subtil. Contohnya tuxedo yang dikombinasikan dengan atasan bermaterial tembus pandang atau ilusi rok yang berbentuk serupa celana.



    Salah satu penggemar busananya adalah Bella Hadid.

    8. Rejina Pyo


    Inspirasi grafis dan eksploitasi warna yang tidak biasa ditampilkan secara artistik dan elegan oleh desainer satu ini. Kepiawaiannya akan formasi desain membuat sang label berada di agenda runway London Fashion Week tahun lalu.  

    9. SJYP



    Label yang dinamakan dari akronim nama duo desainer, Steve Jung dan Yoni Pai menampilkan koleksi denim dalam kontruksi menarik. Dari jaket Sherpa dengan aksen denim hingga teknik patchwork dengan beragam material.

    10. Wooyoungmi


    High-end menswear brand ini mengambil fine art dan arsitektur sebagai referensi rancangannya. Siluet modern dan konservatif dengan detail yang presisi menawarkan imaji busana pria dalam suguhan apik.


    (Foto: Courtesy of Instagram @gentlemonster)












- RELATED ARTICLE -