• Prediksi Terbaru Film Avengers: Endgame

    Culture / News


    Prediksi Terbaru Film Avengers: Endgame

    Bagaimana nasib para superhero setelah Thanos memusnahkan setengah populasi dunia? Ini prediksi setelah dua teaser-nya dirilis di YouTube.


    Setelah Captain Marvel, film produksi Marvel Cinematic Universe selanjutnya yaitu Avengers: Endgame akan segera menyapa penggemarnya di bioskop. Sembari menunggu tanggal 26 April nanti, tak ada salahnya bila kita bermain dengan prediksi mengenai apa yang akan terjadi setelah Thanos memusnahkan setengah populasi dunia dengan Infinity Gauntlet yang dimilikinya.  

    Trailer filmnya yang baru saja dirilis memang tidak memperlihatkan segala sesuatu yang terlihat menyenangkan. Selain menampilkan kilas balik, dominasi warna abu-abu dan merah yang digunakan menyiratkan makna yang sarat emosi, baik duka, amarah, perjuangan, termasuk bahaya yang mengancam. Dan dari 14.000.605 kemungkinan yang telah dilihat oleh Doctor Strange, kami telah merangkum beberapa prakiraan berikut.

    1. Kedatangan Captain Marvel

    "Panggil aku dalam keadaan darurat,“ - Carol Danvers (Captain Marvel)



    Peran Captain Marvel dalam film Avengers: Endgame sebenarnya sudah bisa ditebak. Pada adegan post-credit Avengers: Infinty War, Nick Fury nampak menghubungi seseorang lewat sebuah pager sebelum ia berubah menjadi abu dan tak lama muncul lambang sang superhero.

    Hal ini pun kemudian ditegaskan di post-credit film Captain Marvel yang tengah tayang di layar lebar saat ini. Carol Danvers muncul di ruangan yang diperkirakan adalah Avengers Headquaters saat Natasha Romanoff, Steve Rogers, James Rhodes, dan Bruce Banner tengah berkumpul membicarakan alat penyerantai milik Nick tersebut yang tiba-tiba berhenti berkedip. Ia lalu menanyakan keberadaan Nick Fury.

    Captain Marvel dianggap sebagai salah satu pahlawan super terkuat di atas kemampuan para Avengers. Dengan kekuatan photon blast yang dimilikinya dan unsur Tesseract yang terserap ke tubuhnya, bukan tidak mungkin ia dapat mengalahkan Thanos. Pertarungan di antara keduanya pun menjadi momen yang layak dinantikan.  

    2. Clint Barton kembali

    "… Aku berhenti selama lima menit dan semuanya berubah kacau.“ - Clint Barton (Captain America: Civil War).


     


    Setelah memutuskan pensiun dan tak muncul di film Avengers: Infinity War, Clint Barton akan kembali beraksi dalam film superhero Marvel bulan depan. Akan tetapi penggemar akan diperkenalkan kepada karakter baru selain Hawkeye.

    Pada trailer pertama Avengers: Endgame, Clint nampak mengenakan pakaian berwarna hitam dan emas lengkap dengan tudung dan topeng saat ditemui oleh Natasha di suatu tempat yang terlihat seperti area Jepang. Alih-alih membawa panah andalannya, ia menggunakan katana sebagai senjata.

    Clint diperkirakan mengubah identitasnya menjadi Ronin, yang dalam bahasa Jepang sendiri berarti samurai tanpa tuan. Masih belum bisa diketahui maksud dibalik perubahan identitasnya ini. Jika dilihat dari cerita dalam komiknya, Ronin muncul ketika Clint berada dalam masa-masa kelam setelah kematian Captain America dan ia akan memimpin New Avengers dengan sosok barunya.

    3. Akankah Captain America mengorbankan dirinya?

    "Aku tahu (ini akan berhasil). Karena bila ini gagal, aku tak tahu apa lagi yang akan kulakukan,“ - Captain America (trailer Avengers: Endgame).



    Dalam trailer Avengers: Endgame, baik di cuplikan pertamanya maupun pada trailer Superbowl, Steve Rogers nampak sangat emosional. Ia kembali kehilangan rekan terbaiknya, Bucky, dan kini ditambah hampir seluruh tim bertarungnya. Ia merasa beban dan tanggung jawab pun ada di pundaknya.

    Salah satu adegan dalam cuplikan singkat tersebut memperlihatkan Steve Rogers memegang kompas dengan potret Margareth Elizabeth "Peggy" Carter, cinta pertamanya saat ia berjuang sebagai tentara di masa Perang Dunia II. Terakhir kali Steve membuka kompas tersebut adalah saat ia menenggelamkan pesawat Valkyrie berisi bahan peledak yang akan digunakan Red Skull untuk menghancurkan New York pada film Captain America: The First Avenger.

    Masih banyak kemungkinan yang akan terjadi dan salah satunya adalah pengorbanan sang kapten sendiri.  Ia telah siap mengencangkan sabuk perisainya. Tak ada salahnya menaruh harapan padanya dengan apa yang akan ia lakukan nanti.

    4. Kehadiran Ant-Man

    "Ya, itu aku. Bisakah kau membiarkanku masuk?" - Scott Lang (trailer Avengers: Endgame)



    Proyeksi layar hologram di Avengers Headquarters menunjukkan status korban Thanos. Selain Peter Parker dan Shuri, Scott Lang pun berada di layar tersebut dan dinyatakan hilang. Namun perlu diingat bahwa Scott sebenarnya selamat dari jentikan tangan Thanos sebab ia tengah berada di dalam quantum realm dengan ukuran yang sangat kecil saat The Mad Titan memusnahkan setengah dari isi dunia.

    Sebagaimana diceritakan dalam post-credit Ant-Man and the Wasp, Scott masuk ke Quantum Realm melalui lorong di dalam mobil van-nya untuk mengambil energi kuantum demi menyembuhkan Ghost. Sayangnya, Hank Pym, Janet van Dyne, dan Hope yang membantu mengoperasikan mesinnya dari luar ternyata ikut musnah menjadi abu. Scott pun terjebak di dalam Quantum Realm.

    Kini yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana ia bisa keluar dari sana? Banyak teori yang telah dirangkai oleh para penggemar Marvel Cinematic Universe. Penggemar boleh saja berharap ada kehadiran orang luar seperti Luis, Ghost, atau Bill Foster yang tiba-tiba muncul untuk menyelamatkannya, tentu dengan catatan bila mereka masih hidup.  Teori lain menyebutkan bahwa Scott akan keluar melalui time vortex mengingat ia masih menggunakan baju Ant-Man atau dengan bantuan makhluk mikro di alam tersebut.

    Scott juga berpeluang untuk dapat keluar tanpa bantuan orang lain. Dalam film Ant-Man yang pertama, ia juga pernah terjebak di dalam Quantum Realm saat masuk ke mesin Darren Cross (Yellowjacket). Ia menggunakan regulator pembesar milik Hank dan seketika itu ia kembali ke alam nyata. Hal ini bisa menjadi satu dari sekian kemungkinan untuk menjawab pertanyaan mengapa ia tiba-tiba muncul di depan pintu Avengers Headquarters lalu mengejutkan Black Widow dan Captain America.  Ia pun nantinya akan bergabung dan bertarung bersama tim Avengers lainnya.

    5. Perjuangan Tony Stark di Galaksi

    "Asal kau tahu, terdampar di ruang angkasa dengan peluang selamat yang sangat kecil terdengar menyenangkan." - Tony Stark (trailer Avengers: Endgame)



    Usai bertarung dengan Thanos dan menyaksikan rekan-rekan seperjuangannya perlahan menghilang menjadi abu di galaksi, Tony masih belum menemukan jalan kembali ke bumi. Ia masih bertahan hidup di luar angkasa meski telah kehabisan makanan selama empat hari.

    Kabar baiknya, Nebula muncul untuk membantu Tony seperti yang terlihat dalam trailer yang versi Superbowl. Mereka berdua nampak berusaha untuk memperbaiki pesawat mereka. Dan bukan tidak mungkin mereka mendapat bantuan tak terduga dari para penghuni galaksi.

    Ia pun nampaknya tak akan mati di luar angkasa. Robert Downey Jr menjadi bintang dalam sebuah komersial kendaraan dan tersirat ia sebagai Tony Stark akan kembali ke bumi dan mengendarai mobil baru. Dipastikan pula ia dan Nebula akan bergabung kembali bersama tim Avengers dengan mengenakan seragam baru.

    6.Teori Quantum Realm dan Time Travel

    "Kau akan masuk ke alam di mana konsep ruang dan waktu menjadi tidak relevan seiring tubuhmu mengecil menuju dunia abadi," - Hank Pym (Ant-Man)



    Teori Quantum Realm dan perjalanan waktu merupakan dua perkiraan yang kerap muncul dan diungkapkan oleh para penggemar Marvel Cinematic Universe sebagai upaya untuk mengalahkan Thanos. Selain itu, kedua teori ini diasumsikan dapat membantu para Avengers yang masih hidup untuk mendahului Thanos mengumpulkan keenam Infinity Stones dengan pergi ke masa lampau.

    Bukan hanya Ant-Man, Doctor Strange sebelumnya pernah masuk ke Quantum Realm dan Thanos berhasil mengelabuhi waktu menggunakan time stone saat ia membunuh Vision. Hanya saja apabila hal ini terjadi dan dilakukan oleh Avengers, maka sejarah dan cerita Marvel Cinematic Universe akan berubah dan justru melahirkan kisah yang baru.

    7. Tim Avengers bertarung dalam seragam baru


    Ya, tak hanya dibekali dengan senjata yang dan kekuatan, para superhero kali ini akan muncul dengan mengenakan seragam baru yang didominasi warna putih serta sedikit warna hitam dan merah.  Banyak teori yang mengemukakan bahwa kostum baru yang juga disebut-sebut sebagai the advanced tech suit ini akan membantu mereka bertahan selama berada di Quantum Realm untuk memutarbalikkan segala perbuatan Thanos.

    8. Spider-Man dan Nick Fury akan selamat

    "Mr Stark, aku merasa tidak baik." - Spider-Man (Avengers: Infinity War)



    Kutipan tersebut tentu membekas di ingatan penggemar Spider-Man (dan Tom Holland) saat ia mati di tangan Thanos. Rupanya nasibnya tak akan berhenti sampai di situ.

    Film terbaru si manusia laba-laba berjudul Spider-Man: Far From Home akan dirilis pada tanggal 5 Juli mendatang. Dalam sebuah wawancara, Kevin Feige selaku produser filmnya menyampaikan bahwa ceritanya menggambarkan tentang "bagaimana cara untuk kembali hidup normal setelah apa yang terjadi dalam film Infinity War, belum lagi dengan apa yang terjadi dalam film Avengers selanjutnya."

    Pernyataan tersebut menyiratkan bahwa diperkirakan film Spider-Man ini mengambil latar waktu setelah Avengers: Endgame. Jika benar demikian maka Peter Parker, Nick Fury, Pepper Potts, dan beberapa tokoh lainnya selamat. Sementara, Doctor Strange dan Black Panther juga telah dipersiapkan sekuel keduanya meski latar waktu masih belum diketahui.


    Lalu, bagaimana prediksi Avengers: Endgame versi Anda? Simak trailer terakhir yang baru dirilis di YouTube berikut:



    Foto: Courtesy of IMDb, YouTube


    Tags : film





- RELATED ARTICLE -