• 5 Penampilan Terbaik di Festival Java Jazz 2019

    Culture / News


    5 Penampilan Terbaik di Festival Java Jazz 2019

    Beragam musisi baik dari Tanah Air sampai mancanegara meramaikan festival Java Jazz 2019.


    Perhelatan Java Jazz 2019 memang telah berakhir, namun keseruan dari festival tahunan ini masih terasa bagi para pengunjungnya. Apalagi mengingat berbagai penampilan memukau para musisi. Di samping penampilan dari para musisi, Java Jazz 2019 lebih terasa meriah dengan hadirnya ragam atraksi permainan serta aneka makanan yang membuat para pengunjung semakin nyaman berada di JIExpo Kemayoran. Tahun ini Bazaar berkesempatan meliput keseruan dari acara Java Jazz 2019 dan meng-highlight beberapa penampilan memukau dari para musisi Tanah Air. 


    1. Yura Yunita


    Penyanyi Yura Yunita tampil memukau dengan aksi panggung serta kualitas musik yang mumpuni di hari kedua Java Jazz 2019. Namun satu hal yang menjadi perhatian Bazaar dari penampilan penyanyi yang mengidolakan Ruth Sahanaya ini adalah keikutsertaan teman-teman tunanetra pada konser dirinya. Yura pun membeberkan awal mula pertemuan dirinya bersama mereka, di mana hal tersebut belangsung saat ia berkunjung ke sebuah panti yang berlokasi di Bandung tahun lalu. Bahkan Yura merasa terinspirasi oleh mereka yang pada akhirnya mendorong Yura untuk menciptakan yang bertajuk Merakit. Lagu ini pun ia nyanyikan bersama teman-teman tunanetra yang menuai decak kagum dan haru dari para penonton.



    2. Maliq & D’Essentials



    Bagi Anda yang selalu mengikuti event tahunan Java Jazz, tentunya sudah tidak asing dengan penampilan dari Maliq & D’Essentials. Namun grup band ini memberikan sentuhan yang berbeda di tahun ini dengan mengajak Lala Karmela untuk berkolaborasi bersama. Musik yang dibawakan oleh  Maliq & D’Essentials membuat seluruh penonton ikut bernyanyi dan bergoyang bersama, Apalagi saat lagu Untitled dinyanyikan bersama Lala Karmela, para penonton pun seakan terhipnotis oleh penampilan tersebut. 



    3. Kahitna


    Penampilan satu jam dari kahitna tampaknya tidak cukup memenuhi keinginan para penggemarnya untuk bernostalgia. Bahkan para penonton pun ramai-ramai bersorak “We want more.” Ketika grup asal Bandung ini menyelesaikan lagu terakhirnya. Alunan musik serta lirik lagu yang dinyanyikan Kahitna membuat seluruh penonton dengan rentang usia yang berbeda terbawa perasaan. Para vokalis pun menambah kemeriahan dengan mengajak para penonton bernyanyi serta tertawa bersama lewat aksi guyonan mereka. Bisa dikatakan performa Kahitna menjadi salah satu konser yang paling dinanti, mengingat para penggemarnya telah memenuhi ruangan hall meskipun kahitna belum tampil.



    4. Sheila Majid dan Tohpati



    Kualitas musik dari Tohpati memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai lagu telah ia ciptakan dan menjadi populer di kalangan masyarakat. Tampil di Java Jazz 2019, Tohpati sukses memuaskan hasrat kerinduan penggemarnya. Lantunan musik akustik jazz dari lagu-lagu Tohpati seperti lagu Mahabrata hingga lagu Kayangan menuai pujian dari para penonton. Sebelum menutup penampilannya Tohpati memberikan kejutan dengan menghadirkan Sheila Majid. Menyanyikan lagu-lagu andalannya yaitu, Kerinduan, Antara Anyer dan Jakarta, hingga Sinaran, Sheila Majid pun menghibur kerinduan para penggemarnya. Dibalut dengan aransemen musik jazz lagu-lagu tersebut telah memberikan warna baru di telinga para penonton. Sheila pun sukses menjadi penutup konser ini.



    5. Andien, Aqi Singgih, Audrey Singgih, Radhini, Teddy Adhitya, Rendy Pandugo


    Tampil dalam satu panggung yang sama, enam musisi ternama ini menyanyikan aneka musik jazz dari para penyanyi jazz kenamaan. Mulai dari lagu Through The Fire, I Fell Good, hingga Lucky diaransemen berbeda dari lagu orisinalnya sehingga menjadi suatu musik baru namun tetap beraliran jazz. Para musisi ini bergantian membawakan lagu tersebut hingga akhir acara. Lagu Jazz yang teduh membuat seluruh penonton terhanyut dengan lagu tersebut.


    (Foto: Courtesy of Instagram @bni46, @sheilamajid, @yurayunita, @tohpati, @maliqmusik, @kahitna)








- RELATED ARTICLE -