• 10 Lagu Paling Membuat Sedih Sepanjang Masa

    Culture / News


    10 Lagu Paling Membuat Sedih Sepanjang Masa

    Kenakan earphone untuk efek maksimal.


    Siapa tahu playlist berikut membangkitkan kenangan tersendiri. Ibarat udara yang dibutuhkan untuk bernafas. Entah apa jadinya dunia ini tanpa musik.

    Mulai dari yang berisik dalam artian positif, hingga yang membuat jiwa terusik. Tidak ada yang dapat menggantikan musik.

    Sebuah lagu dapat dengan ajaibnya menggambarkan momen serta perasaan tanpa perlu berbasa-basi, seperti halnya 10 lagu sedih yang dipilih Bazaar berikut ini.

    Tentunya, khusus bagi Anda yang berjiwa melankolis.


    1. Disconnected – Jazz Morley


    Pernah diabaikan karena pasangan yang sibuk bermain gadget? Mungkin sekilas terkesan konyol dan sepele. Tetapi banyak pertengkaran besar tersulut akibat hal kecil satu ini. Jazz Morley melantunkan problema masa kini lewat kelembutan vokalnya.  


    2. You’re Gonna Break My Heart Tonight – Tom Odell


    Dari judulnya saja, Anda pasti sudah bisa menebak isi lagu Tom Odell berikut. Didengarkan saat baru putus hubungan asmara, lagu ini kian membawa sengsara. Apalagi ditambah penjiwaan Tom Odell kala menyanyikannya. Hati serasa ditikam berulang kali.


    3. I’m Still Here – SIA


    Jangan terlalu terbawa suasana. SIA masih disini untuk menghibur Anda. Walaupun I’m Still Here juga termasuk lagu bertema melankolis. Lirik serta nadanya memanggil jiwa untuk bangkit dari keterpurukan.


    Baca juga: 15 Pilihan Lagu yang Membuat Terlelap Selama Penerbangan


    4. Trouble – Coldplay


    Sesap kopi hangat Anda dan lanjutkan playlist selanjutnya. Kali ini, giliran Chris Martin dan anggota bandnya. Beberapa bagian dimana Chris mencapai nada tinggi dengan suara khasnya membuat pesan lagu ini semakin menyentuh hati.


    5. Transtlanticsm – Death Cab for Cutie


    Lantunan nada yang menyayat hati juga dapat didengar melalui Transtlanticsm oleh Death Cab for Cutie. Repetisi lirik sederhana dengan permainan nada melankolis akan membuat siapapun terbawa.


    6. Love is a Losing Game – Amy Winehouse


    Mendiang Amy Winehouse juga sempat mengeluarkan lagu melankolis yang sempat booming. Berjudul Love is a Losing Game, si penyanyi ikonik ini berhasil menyampaikan isi maksud lagu yang bercerita mengenai patah hati.


    7. Let It Go – James Bay


    Vokalis asal Inggris ini juga merupakan ahlinya dalam bermusik melankolis. James Bay melantunkan setiap nada tanpa meleset sedikit pun. Nuansa gloomy di video klip lagu ini juga merefleksikan kesedihan yang terpendam di lagu ini.


    Baca juga: 10 Ide Lagu Romantis Anti Mainstream untuk Pesta Pernikahan


    8. Skinny Love – Birdy


    Sembari bermain piano, Birdy menyihir para penggemarnya dengan suara khasnya. Penjiwaan penuh menjadi kekuatan dari vokalis muda yang satu ini. Lagu Skinny Love sempat menjadi hits di kalangan kaum muda.


    9. Everybody Hurts - R.E.M 


    Setiap masa memiliki lagu kenangan tersendiri. Seperti di tahun 1992 yang diwarnai dengan lagu bertajuk Everybody Hurts oleh R.E.M. Didengarkan ulang hari ini, lagu ini masih tetap berkualitas.


    10. Tears in Heaven - Eric Clapton


    Menghitung mundur waktu. Give a big clap for Eric Clapton. Tears in Heaven membuat siapa saja yang mendengarnya menjadi terharu. Sampai sekarang, lagu ini masih sering diputar di stasiun radio ternama.


    (Foto: Анатолий Лиясов©123RF.com; Courtesy of YouTube)



    Tags : lagu






- RELATED ARTICLE -