• 5 Instalasi Karya Felix Tjahjadi di Senayan City

    Culture / News


    5 Instalasi Karya Felix Tjahjadi di Senayan City

    Senayan City merayakan Tahun Babi Tanah dengan sejumlah pelayanan hingga butik baru.


    Seperti negara Indonesia yang merayakan hampir seluruh hari besar, Senayan City juga turut merayakan perayaan Tahun Baru Imlek dengan sejumlah penawaran menarik, pelayanan terbaru, hingga instalasi yang bertema Tahun Babi Tanah.

    Nama Felix Tjahjadi tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Karyanya yang seringkali disebut sebagai instagrammable art pasti acap kali menghiasi jendela dari butik-butik brand fashion ternama, pameran seni, sampul majalah, hingga pusat berbelanja seperti Senayan City.



    Selama satu bulan penuh, kelima instalasi karya Felix tersebut menghiasi sekaligus juga meramaikan suasana Imlek di bagian North Lobby Senayan City dan Promenade Senayan City yang terletak di Ground Floor.

    Seperti bagaimana warna-warna berikut memiliki arti tersendiri bagi bangsa Tionghoa, instalasi Felix Tjahjadi pun didominasi oleh warna merah, putih, dan emas.




    Menurut sang seniman, seluruh instalasi yang ia ciptakan merupakan sebuah bentuk simbolisasi The Spirit of Spring, yang juga dapat diterjemahkan sebagai lembaran baru.




    Bertajuk The Constellation – an Art Installations Experience, Anda dapat menemukan karyanya yang bertajuk Gold Mountains tak jauh dari pintu utama “Sama seperti visualnya, Gold Mountains melambangkan sebuah pencapaian dan perjuangan untuk meraih kesuksesan,” ucap Felix.



    Sedangkan bagian Lobi Utara diramaikan oleh karyanya yang berjudul Time Tunnel, Crystal Dome, dan Chinese Zodiac / shio.


    Ketiganya memiliki konsep waktu yang berbeda, untuk Chinese Zodiac atau disebut juga dengan Galaxy Maze, terbuat dari potongan emas berbentuk figur dan karakter dari masing-masing shio yang diartikan sebagai simbolisasi energi dan pergerakan kosmos.



    Crystal Dome melambangkan kontemplasi.



    Time Tunnel yang menyimbolkan sebuah perjalanan waktu.



    Tidak lengkap rasanya merayakan Tahun Baru Imlek tanpa memamerkan seluruh shio dalam skala besar. Itulah kalimat yang tepat menggambarkan karya ke-lima Felix, bertajuk Zodiac Sculptures.



    Tak hanya itu, agenda Spring Shines the Constellation ini juga diramaikan oleh pertunjukkan spesial setiap hari tertentu dari The King of Lion Dance in The World yang pernah membawa pulang kedudukan nomor satu pada kompetisi Living World International All Star Lion Dance Championship 2017. 



    Tahun ini, Senayan City juga merayakan Tahun Baru Imlek dengan melakukan sejumlah perubahan, seperti penambahan Mother’s Room yang terletak di Lower Ground. Selain memberikan privasi kepada wanita yang sedang menyusui ataupun membawa para buah hati, penambahan pelayanan ini juga dibentuk dengan konsep one-stop-service.


    Kehadiran beberapa flagship stores dan lifestyle concept stores juga menjadi lembaran baru bagi Senayan City untuk memulai Tahun Babi Tanah ini.

    (Fotografer: Hadi Cahyono, Foto: Courtesy of Instagram Senayan City)









- RELATED ARTICLE -