• Berhenti Menyalahkan Wanita Saat Pria Berselingkuh!

    People / News


    Berhenti Menyalahkan Wanita Saat Pria Berselingkuh!

    Jangan salahkan perempuan yang menggoda atau istri, atas perselingkuhan yang terjadi di dalam sebuah rumah tangga.


    Ketika kita melihat perzinahan dalam berita, orang berpikir itu adalah kesalahan dari beberapa perusak rumah tangga yang menggoda, atau istri yang tidak menciptakan kehidupan rumah yang cukup baik untuk mencegah pacarnya untuk melakukan perselingkuhan.


    Siapa yang bertanggung jawab atas putusnya hubungan romantis? Pastinya orang yang berselingkuh.

    Bukan orang yang mereka berselingkuh dengan. Bukanlah orang yang telah diselingkuhi. Ini tampaknya cukup jelas.

    Tetapi bahkan sekarang, di abad ke-21, beberapa orang masih berpikir bahwa jawabannya adalah “bukan lelakinya, tentu saja. Ini pasti kesalahan perempuan, entah bagaimana caranya. ”Itu terlihat seperti sikap pada tampilan penuh ketika Khloe Kardashian berpisah dari pasangannya Tristan Thompson, setelah mendengar ia berselingkuh dengan Jordyn Woods.

    Dalam sebuah talkshow di Red Table Talk, Jordyn mengakui bahwa Tristan telah menciumnya. Ketika ditanya apakah ia merasa dirinya adalah alasan Khloe dan Tristan putus, ia menjawab, "Saya tahu saya bukan alasan Tristan dan Khloe tidak bersama. Situasi ini mungkin membuatnya lebih sulit untuk ingin bersamanya lagi, tetapo saya tahu saya bukan alasannya. "


    Iya. Benar.


    Tetapi, hal ini tidak berakhir di situ. Pendukung Khloé menyerang Jordyn. Para pendukung Jordyn menyerang Khloé. Dan komentar tentang kedua wanita si situs online jadi suram.

    Ketika kita melihat perzinahan dalam berita, akan selalu ada orang yang berpikir bahwa itu adalah kesalahan dari beberapa perusak rumah tangga yang menggoda, atau istri yang tidak menciptakan kehidupan rumah tangga yang cukup baik untuk menghentikan prianya dari berselingkuh.

    Ini bukan pengalaman diselingkuhi pertama Khloe. Ketika Lamar Odom tidak setia di masa lalu, pemilik rumah prostitusi Dennis Hoff menyalahkan Khloé, menyatakan, "Jika ia benar-benar peduli dengan pria ini, ia tidak akan berada di tempat saya dengan gadis-gadis saya."

    Seperti yang masih terjadi sekarang, hal ini benar-benar tidak ada hubungannya dengannya. Jika Lamar ingin berhubungan seks dengan wanita lain, yang tampaknya ia bertekad untuk lakukan, Khloe bisa saja menciptakan surga dalam rumah dan itu tidak akan membuat banyak perbedaan.

    Dan kali ini, tidak ada alasan untuk membuat ibu dari anak seorang anak merasa bahwa perilaku buruk dari pasangannya adalah kesalahannya. Adapun mereka yang berpikir ia seharusnya tahu lebih baik, percaya bahwa orang bisa menjadi pasangan yang baik bukanlah kesalahan karakter.

    Dengan demikian, ini bukanlah kesalahan "wanita lain" juga. Ada banyak alasan yang sangat baik untuk tidak tidur dengan seseorang yang sudah menjalin hubungan (ini adalah fakta dimana ibahwa hal ini akan membuat Anda sengsara), tetapi, pada akhirnya, jika Anda sedang lajang dan tidak membuat janji kepada siapa pun, Anda bebas melakukan apa yang Anda suka.

    Jadi mari kita lihat respon Khloe terhadap Jordyn. Setelah menyukai tweet yang menyebut Jordyn sebagai "wanita yang mengerikan," ia mengirimkan tweet-nya sendiri yang menyatakan, "OMONG-OMONG, KAU ADALAH alasan keluargaku bubar!" ini adalah ... tidak akurat. Perselingkuhan Tristan adalah alasan keluarganya putus. Kesetiaan adalah tanggung jawabnya, bukan tanggung jawab Jordyn. 

    Jordyn tidak sendirian dalam mengambil lebih banyak kesalahan karena perselingkuhan daripada Tristan. Ketika berita tentang skandal Bill-Monica beredar, Monica disebut sebagai 'seorang predator yang bekerja sebagai orang magang di Gedung Putih', seorang 'thong-snapper'dan 'penguntit dan penggoda' , sementara Bill diperlakukan sebagai seorang lelaki yang hanya mematuhi kodrat alam dan keinginan seorang laki-laki.

    Dan meskipun semua ini terasa seperti drama realita TV yang penuh gairah, reaksi-reaksi ini menunjukkan sikap yang merugikan laki-laki maupun perempuan. Pria bisa memilih untuk tidak berselingkuh. Setiap orang dapat memilih untuk tidak berselingkuh.

    Dengan asumsi bahwa pria tidak dapat menahan godaan karena mereka adalah pria dan tidak memberikan dukungan kepada pria yang tetap setia kepada pasangan mereka. Mereka bukannya "tidak jantan" karena tidak selingkuh. Mereka hanya lelaki yang lebih baik daripada pria seperti Tristan.

    Khloé, setidaknya, tampak menyadari hal ini, dan menulis, “Jordyn tidak dapat disalahkan atas perpisahan keluarga saya. Ini kesalahan Tristan. "

    Terima kasih Tuhan, atas kesadaran ini. Meskipun tidak, setidaknya, sebagian besar orang di internet sudah menyadarinya duluan.


    (Penulis: Jennifer Wright; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -