• Astronot Khusus Wanita Pertama Akan Terbang Ke Luar Angkasa

    Culture / Advertorial


    Astronot Khusus Wanita Pertama Akan Terbang Ke Luar Angkasa

    Ruang angkasa tidak mengenal perbatasan gender.


    Astronot akan melakukan perjalanan ke ruang angkasa dengan wanita pertama kali pada 29 Maret yang akan menjadi sebuah sejarah. Hal ini menandai 35 tahun sejak Svetlana Savitskaya menjadi wanita pertama yang berjalan di luar angkasa pada 25 Juli 1984.

    Astronot NASA, Anne McClain dan Christina Koch akan melakukan aktivitas tersebut sebagai bagian dari awak Expedition 59 di Stasiun Luar Angkasa Internasional, bersama dengan pengendali penerbangan dari Kanada, Kristen Facciol sebagai console di NASA Space Center yang berlokasi di Houston, lapor Florida Today.


    Kristen menulis dengan semangat mengenai kabar ini di Twitter: “Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa saya akan menjadi console providing support untuk PENERBANGAN KE LUAR ANGKASA KHUSUS WANITA bersama dengan @AstroAnnimal dab @Astro_Christina dan saya tidak dapat menakan kesenangan ini!!!! #WomenInSTEM #WomenInEngineering #WomenInSpace



    Spacewalks dilakukan karena berbagai alasan, memungkinkan para ilmuwan untuk melakukan percobaan sains untuk memastikan bagaimana luar angkasa mempengaruhi berbagai hal dan juga memberikan kesempatan untuk menguji peralatan. Mereka biasanya bertahan antara lima dan delapan jam.

    Pada 2017, NASA melaporkan bahwa 59 wanita termasuk kosmonot, astronot, playload specialists, dan foreign nationals telah terbang di luar angkasa.


    (Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    Tags : nasa






- RELATED ARTICLE -