• Anggota Kerajaan Memasuki Ruangan dengan Urutan yang Berbeda

    People / News


    Anggota Kerajaan Memasuki Ruangan dengan Urutan yang Berbeda

    Apakah Anda menyadari momen ini di Istana Buckingham beberapa hari lalu?


    Pada hari Selasa, beberapa anggota keluarga kerajaan yang paling terkemuka berkumpul di Istana Buckingham untuk merayakan ulang tahun ke-50 penobatan Pangeran Charles sebagai Pangeran Wales. Yang merayakan adalah Ratu Elizabeth, Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, dan Meghan Markle, semuanya datang.

    Ketika mereka memasuki sebuah ruangan di mana kenang-kenangan dari upacara penobatan ditampilkan, keluarga yang terkenal ini berjalan bersama sebagai satu kelompok. Seorang pengamat kerajaan (@gertsroyals) menunjukkan bahwa mereka tidak masuk berdasarkan Order of Precedence, atau pangkat kerajaan: Pangeran Charles berjalan di sebelah Ratu dan tidak belakangnya, Duchess of Cambridge tampak lebih depan dari Pangeran William, dan pada satu titik, Harry dan Meghan tampak berjalan di depan kelompok ini (meskipun mereka akhirnya berhenti dan menunggu anggota keluarga lainnya untuk mendahului mereka).



    Jadi, apakah ada aturan resmi tentang bagaimana para bangsawan seharusnya memasuki sebuah ruangan?

    Memang benar, tetapi itu tergantung pada acaranya, ujar Marlene Koenig, sejarawan kerajaan dan pendiri blog Royal Musings, mengatakan kepada BAZAAR.com: "Urutan preceden yang sebenarnya hanya terbentuk di acara-acara negara dan diplomatik." Yang merupakan acara "jauh lebih formal”, tidak seperti perayaan hari Selasa, ia menjelaskan melalui email.


    Tepat bagi Charles untuk berjalan bersama sang Ratu dalam acara ini.

    "Ini adalah resepsi di pagi hari yang menghormati Pangeran Wales, jadi masuk akal jika ia masuk bersama ibunya ketika mereka melihat barang-barang bersama para Cambridges di belakang mereka dan Sussexes," tambah Marlene.

    "Saya percaya Putri Anne masuk secara terpisah dan bergabung dengan para tamu. Ketika mereka memasuki ruangan, seorang ajudan membawa the Sussexes ke resepsi, meninggalkan the Cambridges untuk mengikuti Camilla, yang 'di belakang' sang Ratu, dan sedang melihat pameran.

    Harry tidak perlu berhenti dan melihat barang-barang seperti yang dilakukan William karena William suatu hari akan menjadi Prince of Wales. "


    Pangeran Charles tidak memimpin perjalanan ini sepanjang waktu, bahkan saat menyapa para tamu, ia terlihat di belakang sang Ratu. Is juga diikuti oleh istrinya Camila, putra dan menantu perempuannya, mengikuti dibelakangnya.



    Ratu biasanya datang paling terakhir ke pernikahan dan layanan. 

    "Jika ini adalah pernikahan atau layanan Thanksgiving, Ratu adalah yang terakhir tiba," kata Marlene kepada BAZAAR.com. Kerajaan ini biasanya datang sebelum pengantin wanita tiba. "Charles dan Camilla tiba di depannya, dengan Cambridges di depan mereka, dan seterusnya," tambahnya.

    Pada pernikahan Meghan dan Harry Mei yang lalu, the sovereign tiba setelah Charles dan Camilla. Namun, pengiring pengantin dan page boys datang setelahnya untuk menemani Meghan berjalan down the aisle.

    Meskipun demikian, the royals secara umum biasanya adalah tamu terakhir yang datang ke acara. "Ketika acaranya formal, makan malam kenegaraan, menghadiri pertunjukkan balet (duduk di area kerajaan), resepsi, atau pernikahan, para bangsawan ini adalah yang terakhir tiba," kata Marlene.


    Namun, Yang Mulia masuk pertama kali pada makan malam kenegaraan.

    Anda mungkin sudah sadar bahwa dalam foto-foto resepsi Istana Buckingham dengan para pejabat asing, Ratu biasanya memimpin prosesi makan malam.

    "Saat makan malam kenegaraan, semua tamu ada di tempat duduk mereka masing-masing sebelum mereka tiba," Marlene berkata. "Ratu masuk pertama diikuti oleh bangsawan lainnya. Ia akan berjalan bersama sang kepala negara."

    Untuk jamuan makan malam kenegaraan Istana Buckingham yang merayakan Presiden Xi Jinping dari Cina, Pangeran Philip berjalan di belakang Ratu, diikuti oleh Cambridges dan beberapa bangsawan lainnya, Marlene mencatat. Saat menjadi tuan rumah pasangan kerajaan dari Belanda, Yang Mulia terlihat berjalan bersama Raja Willem Alexander dan Charles bersama Ratu Maxima di belakang mereka.


    (Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    Tags : the royals





- RELATED ARTICLE -