• Siapa Sangka 10 Foto Berikut Diambil di Indonesia?

    Culture / News


    Siapa Sangka 10 Foto Berikut Diambil di Indonesia?

    Indonesia memang indah.


    Tengah mencari tiket penerbangan ke Eropa? Atau mungkin Anda sedang merencanakan liburan menuju negara belahan Asia?

    Tidak ada yang salah. Tetapi, seusai menelaah foto pilihan Bazaar berikut Anda bisa jadi berubah pikiran.

    Menakjubkannya berbagai destinasi di Indonesia akan menimbulkan tanya di hati. Haruskah Anda berpelesir ke negeri orang untuk liburan kali ini? Atau lebih baik mengeksplorasi negeri sendiri. 

    Karena sejumlah sudut pemandangan di 10 foto berikut akan membuat rasa nasionalisme seketika bangkit. Lalu terlintas di kepala, rasanya negeri sendiri tidak kalah menarik dibandingkan negeri seberang.

    Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia kaya akan destinasi alam yang begitu menakjubkan.

    Selanjutnya, silahkan simak dan putuskan kemana Anda akan berlibur. 


    1. Pantai Bawana, Sumba



    Diumpakan sebagai lukisan, tidak cukup kata untuk melukiskan indahnya Sumba. Tidak hanya padang savana. Menuju Sumba, jangan lupa mengabadikan indahnya golden hours di Pantai Bawana.

    2. Terasering Panyaweuyan, Majalengka


    Foto di atas pasti membuat Anda semakin ingin memilih Indonesia sebagai destinasi liburan. Siapa sangka jika Majalengka memiliki kawasan persawahan seindah ini!

    3. Gugusan Pegunungan Jawa Timur


    Terlalu sempurna. Hingga sekilas terlihat seperti sebuah karya lukis maestro besar. Sedikit ralat. Bukan maestro besar, melainkan maestro terbesar. Tuhan yang melukiskan keindahan pegunungan di kawasan Jawa Timur barusan.


    4. Danau Petungkriyono, Pekalongan



    Meditatif. Mengayuh perahu di danau berkabut Petungkriyono, Pekalongan akan menenangkan batin. Apalagi setelah mata lelah setiap harinya memandang jalanan kota yang terkontaminasi polusi.


    5. Pantai Oetune, Kupang



    Tahan persepsi Anda. Barusan bukan foto gurun Sahara. Tidak kalah memukau bukan? Bentangan pasir keemasan tersebut terletak di negeri sendiri. Tepatnya, Pantai Oetune di Kupang.


    6. Pulau Derawan, Kalimantan



    Banyak turis yang berkomentar jika hati pasti tertawan setelah pulang berpetualang dari Pulau Derawan. Identik dengan ubur-ubur di danau Kakaban, tidak banyak banyak bila bawah laut pulau ini juga merupakan habitat spesies hingga biota laut mengaggumkan.


    7. Nusa Ceningan, Bali



    Tidak perlu jauh hingga ke Santorini untuk mencari pasir seputih salju ini. Di Nusa Ceningan, Bali, Anda dapat berpose bak seorang model profesional seperti di atas.


    8. Raja Ampat



    Jangan pernah melabelkan kata ‘mainstream’ kepada Raja Ampat. Karena keindahannya memang tidak pernah habis. Seharusnya kita yang penduduk negeri sendiri lebih mendukung keberadaan destinasi mengaggumkan ini.


    9. Air Terjun Sanghyang Teraje, Garut



    Mari uji nyali, siapa yang berani melompat dari puncak air terjun. Kalau Bazaar, lebih memilih bermain aman dengan mengintip keindahan curug Sanghyang Teraje dari kejauhan. Menakjubkan.


    10. Pulau Natuna, Riau



    Awan merah muda yang menyerupai gumpalan gula kapas barusan ada di langit Pulau Natuna, Riau. Ketenaran pulau ini memang sudah mendunia. Jelas saja, melihat pesonanya yang tiada tara.


    Jadi, negeri sendiri atau negeri orang?


    (Foto: Courtesy of @exploreindonesia)









- RELATED ARTICLE -