• Ratu Elizabeth Mengunggah Foto Pertamanya Di Instagram

    People / News


    Ratu Elizabeth Mengunggah Foto Pertamanya Di Instagram

    Maaf jika kami memencet tombol.


    Sang Ratu memposting akun Instagram pertamanya hari ini di akun resmi @royalfamily. Fotonya adalah surat dari computer poineer, Charles Babbage kepada kakek buyutnya, Pangeran Albert, dari tahun 1843.

    Ratu mengatakan bahwa hal ini "pantas" baginya untuk memposting foto tersebut setelah membaca surat itu dan mengunjungi Museum Sains di London.

    Anda tidak pernah terlalu tua untuk memulai debut di Instagram. Lihatlah Ratu Elizabeth II, 92 tahun, yang baru saja membagikan post pertamanya di aplikasi tersebut hari ini. Meskipun ia tidak memegang akun itu sendiri, ia menulis di post tersebut untuk @royalfamilly, akun resmi yang mewakili kerajaan dan bangsawan lainnya.


    Yang Mulia terinspirasi untuk membuat posting ini setelah penemuan penting di Museum Sains London hari ini. Ia menemukan surat dari tahun 1843 yang ditulis kepada kakek buyutnya, Pangeran Albert, dari Charles Babbage, computer pioneer pertama di dunia. Mengetahui hubungan bersejarah antara dunia teknologi dan keluarganya, memang benar sang Ratu memberkati Instagram dengan kehadirannya.



    Baca caption lengkapnya di bawah ini:

    Hari ini, ketika saya mengunjungi Museum Sains, saya tertarik untuk menemukan surat dari Royal Archives, yang ditulis pada tahun 1843 kepada kakek buyut saya, Pangeran Albert.

    Charles Babbage, yang dianggap sebagai computer prioneer pertama di dunia, merancang "Difference Engine", di mana Pangeran Albert berkesempatan untuk melihat prototype pada Juli 1843.

    Dalam surat itu, Chales memberi tahu Ratu Victoria dan Pangeran Albert tentang penemuannya yaitu "Mesin Analitis" di mana program komputer pertama kali diciptakan oleh Ada Lovelace, seorang putri dari Lord Byron.

    Hari ini, saya merasa senang belajar tentang pengkodean komputer oleh anak-anak dan sepertinya ini cocok untuk saya menerbitkan postingan tersebut di Instagram ini, di Museum Sains yang telah lama memperjuangkan teknologi, inovasi dan menginspirasikan generasi penemu berikutnya.

    Elizabeth R.

    Tonton video yang ia unggah di bawah ini:



    Karena ini adalah seorang Ratu yang kita bicarakan, Instagram caption-nya juga dipajang di museum, di samping surat dari Charles kepada Pangeran Albert.



    Sang Ratu bukan satu-satunya sosok kerajaan yang hadir di Instagram. Selain menangani keluarga @royalf, ada juga akun @clarencehouse, mewakili Pangeran Charles dan Duchess Camilla, dan @kensingtonroyal, mewakili Cambridges and Sussexes.


    Pangeran Andrew, Duke of York, juga memiliki akun resminya sendiri (@hrhthedukeofyork), dan begitu pula putrinya, Putri Eugenie (@princesseugenie). Kakak perempuannya, Putri Beatrice, memiliki akun pribadi.

    (Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -