• Sosok Adwoa Aboah Dibuat Menjadi Sebuah Boneka Barbie

    People / News


    Sosok Adwoa Aboah Dibuat Menjadi Sebuah Boneka Barbie

    Ia adalah Barbie ‘Shero’ Terbaru Oleh Mattel.


    Adwoah Aboah telah dijadikan sebuah boneka Barbie dalam perayaan Hari Perempuan Internasional. Model dan aktivis ini merasa sangat terhormat karena mendapatkan dukungan yang hebat dari perusahaan mainan Mattel atas suaranya yang sedang didengar oleh masyarakat dan dukungan yang penuh semangat untuk para perempuan.

    Adwoah sangat dipuji karena menggunakan platform-nya untuk memberdayakan wanita muda dengan mendirikan Gurls Talk, sebuah komunitas online di mana wanita muda dapat mendiskusikan masalah-masalah seperti kesehatan mental di tempat yang aman.

    Bonekanya memberikan penghormatan kepada momen seminal dalam karir modeling-nya, memenangkan Model of the Year di Fashion Awards pada tahun 2017.


    "Saya suka bahwa Barbie menawarkan begitu banyak pilihan sekarang, tetapi untuk melihat boneka saya sendiri yang memiliki kulit saya yang berbintik-bintik, warna kulit, rambut yang dicukur dan tato adalah hal yang sangat berarti bagi saya," kata Adwoah.

    Boneka ini memakai busana sequin oleh Halpern versi miniatur yang dipasangi oleh turban dari Stephen Jones dan sepatu sendal oleh Christian Louboutin.

    Adwoah mengunggah foto dengan Barbienya di Instagram dan menulis dengan sepenuh hati: "Yang saya harapkan adalah beberapa gadis kecil di luar sana melihat ini dan menyadari bahwa mimpi terliarnya akan terjadi apabila ia memfokuskan pikirannya kepada hal tersebut.”


    "Saya mendengar dan melihat Anda, boneka ini untuk Anda.”


    Model ini berharap bahwa pekerjaannya akan mendorong perempuan untuk menjadi apa pun yang mereka inginkan, menyuarakan dukungannya terhadap proyek Shero. ”Saya harap kita dapat menginspirasikan perempuan untuk mencoba dan mengubah dunia di sekitar mereka, melalui tindakan besar ataupun kecil."

    "Saya ingin membantu menutup 'dream gap', sehingga anak perempuan tidak perlu mempertanyakan apakah mereka pintar atau berani, dan tidak memiliki batasan yang ditempatkan pada kemampuan mereka oleh masyarakat."

    Program Shero menampilkan para wanita yang menjadi inspirasi untuk generasi berikutnya dengan Barbie yang bertujuan untuk menutup ‘dream gap’. Sebuah penelitian membutikan bahwa dari umur 5 tahun, perempuan cenderung melihat gender mereka sebagai tidak cerdas dan hilangnya kepercayaan diri.

    Model dan aktivis ini bergabung dengan individu-individu sebelumnya termasuk model Ashley Graham, penari Misty Copeland, pemain anggar di Olimpiade AS Ibtihaj Muhammad, dan Eva Chen dari Instagram.

    Adwoah telah tampil dalam kampanye global dan ikut serta dalam sejumlah pertunjukan untuk beberapa nama besar di industri fashion termasuk Dior, Chanel, dan Versace. Akhir minggu ini, ia akan berbicara dalam panel dan berdiskusi Hari Wanita Internasional bersama Annie Lennox dan Meghan Markle.


    (Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    Tags : adwoah aboah






- RELATED ARTICLE -