• 5 Koleksi Terbaik di Milan Fashion Week Fall 2019

    Fashion / News


    5 Koleksi Terbaik di Milan Fashion Week Fall 2019

    Kota ketiga persinggahan pekan mode ini melahirkan koleksi terbaik yang menjadi panduan gaya di musim mendatang.



    Setelah pekan mode di New York dan London selesai digelar, kini saatnya kota ketiga persinggahan di Milan menampilkan koleksi desainer terbaik untuk musim Fall 2019. 

    Dari permainan layering, siluet tak terduga, hingga koleksi terakhir mendiang Karl Largerfeld untuk Fendi tampil penuh kesan di panggung Milan Fashion Week.

    Berikut Bazaar rangkum 5 koleksi terbaik persembahan desainer asal Milan yang bisa menjadi inspirasi gaya di musim mendatang.


    1. Moncler


    Moncler memantapkan namanya di dunia fashion internasional dengan gaya rancangan yang tak biasa. Konseptual namun minim ornamentasi. Ini merupakan momen Moncler kedua kalinya di Milan Fashion Week. Kali ini, ia merilis serangkaian koleksi gaun coat yang berkolaborasi bersama desainer Pierpaolo Piccioli dari rumah mode Valentino. Rancangan yang ekstravaganza dan begitu menuai perhatian positif bagi pencinta fashion. Usai pergelarannya, koleksi Moncler X Pierpaolo Piccioli ini langsung viral, tersebar ke berbagai pelosok dunia dengan akses internet.


    2. Gucci

    Kreasi Alessandro Michele untuk rumah mode Gucci selalu mengejutkan dan sulit ditebak. Keragaman warna menghiasi sederet koleksi sebagai representasi akan kekayaan berbagai kultur yang memengaruhi pembentukan karakter dan sensibilitas estetikanya. Kecintaan Alessandro akan tekstil tampil konsisten. Tiap karya mengangkat tiap karakter material yang berbeda. Beberapa bahan ditumpuk menjadi permainan layering yang menyenangkan dan begitu cocok untuk dikenakan saat musim dingin mendatang. 


    3. Prada

    Punya kebiasaan melawan arus tren, Miuccia Prada punya gambaran solid seperti apa tampilan busana wanita Prada. Menunjukkan minat besar pada aliran berbusana romantisisme, motif bebungaan diaplikasikan pada gaun berpotongan midi, lengkap hias bunga timbul 3 dimensi yang kaya warna. Dipadukan dengan boots mengilap, Prada menyajikan pula konsep desain luwes pada rangkaian romantis dalam nuansa artistik. 


    4. Fendi

    Menjadi persembahan terakhir bagi Karl Lagerfeld, pergelaran koleksi Fendi musim dingin 2019 ini paling dinantikan di Milan. Bagaimana tidak? Sosok kreatif yang telah lama di balik rumah mode Fendi, Karl, menghembuskan nafas terakhirnya beberapa hari sebelum pergelaran Fendi dimulai. Gagasan desain dan modern peninggalan Karl pun terlihat jelas dari koleksi busana siap pakai ini. Dari siluet utilitarian, aksentuasi kerah bow tie, hingga brokat yang melambai, Fendi menunjukkan kecakapannya beradaptasi dengan masa.


    5. Marni

    Terkenal akan desain yang playful, namun kini identitas Marni mulai bergeser. Konsep eksperimental nampaknya diusung oleh Francesco Risso untuk rangkaian koleksi Marni Fall 2019. Ia terlihat memiliki pendekatan desain yang tidak pernah didikte oleh tren. Garis rancang yang dekonstruktif dengan sentuhan punk namun abstrak, dikemas dengan tujuan membangkitkan imajinasi wanita Marni yang berani dan tangguh. 


    (Layout: Emira Shofia ; Foto: Courtesy of Instagram Moncler, Gucci, Prada, Fendi, Marni)








- RELATED ARTICLE -