• Zyne: Label Sepatu Favorit Meghan Markle

    Fashion / News


    Zyne: Label Sepatu Favorit Meghan Markle

    Meghan Markle menilik label sepatu saat melakukan royal tour di Maroko.


    Zyne adalah label sepatu mewah yang sekarang menjadi salah satu label favorit dari Duchess of Sussex.

    Saat melakukan kunjungan ke Maroko, Meghan Markle berkesempatan untuk mengeksplorasi berbagai brand lokal, salah satunya adalah Zyne. Bahkan Meghan sempat bertemu dengan sang pendiri dari merek tersebut, yang kemudian menjelaskan kepada Duchess of Sussex tentang bisnis dirinya untuk membantu masyarakat sekitar.

    Saat pertemuan itu terjadi Meghan pun memilih dua pasang sepatu untuk dibawa pulang. Salah satunya adalah sepatu beludru berwarna biru dihiasi embroidery emas di atasnya dengan gaya kitten heels.


    Zineb Britel adalah desainer di balik label Zyne. Desainer kelahiran Maroko yang sudah menetap di Casablanca ini mendesain sepatu berdasarkan sejarah sepatu Maroko yang disebut 'babouche' dengan mengombinasikannya bersama unsur modern dan sentuhan high fashion



    Label Zyne tersebut bertujuan untuk menginspirasi serta membatu penduduk Maroko khususnya para wanita agar memiliki kehidupan yang lebih baik. Dalam mendukung tujuannya, ia pun mempekerjakan penduduk lokal dan memanfaatkan keahlian mereka untuk menciptakan sepatu dengan tangan mereka sendiri.

    Ia juga menggunakan berbagai material terbaik dan mewah seperti satin, beludru, dan kristal Swarovski, ketika membuat sepatunya.





    Zineb Britel merupakan desainer lulusan sekolah fashion ternama, Central Saint Martin, di Inggris. Ia juga sempat bekerja di beberapa rumah mode Prancis ternama seperti Christian Dior dan Sonia Rykiel, sebelum pada akhirnya ia memulai labelnya sendiri.

    Untuk harga sepatu dari label Zyne ini, sangat bervariasi, mulai dari £ 200 atau sekitar Rp 3,745,703.86 rupiah, bahkan produk sepatu ini sudah dipasarkan di beberapa online store ternama seperti Net-a-Porter dan Bergdorf Goodman.


    (Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Denniel Saerang; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -