• Ide Oleh-Oleh yang Bisa Anda Dapatkan di Singapura

    Culture / Tips


    Ide Oleh-Oleh yang Bisa Anda Dapatkan di Singapura

    Dari gel penghangat tubuh hingga parfum bermerk.


    Singapura. Jangan berpura-pura menolak tawaran oleh-oleh dari teman yang sedang berpelesir ke negeri singa tersebut. Begitu kaya ragam pilihan buah tangan khas negeri tetangga kita.  

    Mulai dari camilan khas, parfum hingga minuman alkohol berkualitas dengan harga lebih rendah tersedia lengkap di sana. Jadi, baiknya langsung mengiyakan saja ketika ditawari oleh-oleh menarik khas Singapura.

    Bukan hanya harga lebih rendah, ada banyak items favorit yang hanya khusus tersedia di Singapura. Berikut Bazaar merangkum enam di antaranya yang mungkin dapat menjadi ide jawaban ketika ditawari oleh-oleh dari Singapura. 


    1. Tiger Balm


    Balsam khas berlogo macan ini menjadi salah satu titipan terfavorit khas Singapura. Tidak sulit menemukan balsam berkhasiat ini. Tidak punya waktu membeli oleh-oleh, tetapi keluarga sudah terlanjur menitip? Tiger Balm juga tersedia di bandara Changi.


    2. Bee Cheng Hiang

    Dendeng khas asal Singapura ini juga menjadi oleh-oleh terfavorit. Gerai Bee Cheng Hiang juga tersedia di bandara Changi. Sehingga, Anda tidak perlu repot mengemasnya di dalam koper bagasi. Cukup tenteng sebelum penerbangan. Praktis dan nikmat. Akan tetapi, perhatikan segi kehalalannya.

    3. Merlion Chocolate


    Lambang Merlion Singapura juga dapat menjadi souvenir ideal untuk dibawa pulang. Apalagi kalau berwujud batangan cokelat nikmat! Tersedia dalam begitu banyak varian. Mulai dari dark hingga white chocolate. Sekotak cokelat Merlion akan menjadi oleh-oleh manis nan berkesan.


    4. TWG Tea



    Walaupun telah memiliki cabang di Jakarta, TWG Tea tetap menjadi salah satu rekomendasi Bazaar. Tidak lain karena label teh ini memang berasal dari Singapura. Kemasan yang eksklusif menjadi alasan kuat lainnya.


    5. Wewangian




    Parfum juga menjadi oleh-oleh yang paling sering dititipkan kepada rekan atau sahabat yang sedang bepergian ke Singapura. Beberapa merk parfum ternama seperti di foto barusan dapat menjadi salah satu ide buah tangan berkualitas asal Singapura. 


    6. Minuman Beralkohol



    Alkohol tidak ketinggalan menjadi salah satu ide oleh-oleh rekomendasi Bazaar. Ditambah harganya yang relatif lebih rendah. Terutama jika kita membelinya di bandara. Tepat sebelum jam penerbangan pulang.


    7. Makanan Ringan

    Memang ada beberapa camilan bukan buatan Singapura, seperti popcorn Garrett. Namun sayangnya popcorn tersebut belum tersedia di Indonesia. Jadi tak heran apabila makanan tersebut kerap menjadi oleh-oleh khas Singapura.



    Tapi snack yang satu ini sering membuat antrian mengular di Bandara Changi, ialah Irvins Salted Egg. Kripik renyah dengan rasa telur asin ini tersedia dalam dua pilihan varian, yakni yang terbuat dari kentang atau kulit ikan. Mana favorit Anda?



    Foto: Courtesy of Instagram @waystoresetyourmind, @chronicbeautystyle, @beechenghiangsg, @twgteaofficial, @geraldinekee, @jomalonelondon, @themacallan_singapore









- RELATED ARTICLE -