• Elemen Elegan yang Proporsional di Kate Spade Fall 2019

    Fashion / Trend


    Elemen Elegan yang Proporsional di Kate Spade Fall 2019

    Direktur Kreatif Nicola Glass memukau dengan siluet feminin beraksen retro.


    Untuk koleksinya yang ke-2 untuk Kate Spade, Direktur Kreatif Nicola Glass kembali memukau dengan interpretasi modern feminin siluet beraksen retro, circa '70-an.


    Busana-busana seperti blouse berkerah lebar, power suit, dan gaun-gaun satin disajikan dengan warna-warna yang chic, seperti ungu muda, pink, dan kuning mustard, sehingga memberi kesan glamor yang effortless.  

    Animal print berwarna-warni yang kembali populer di kalangan fashionista juga terlihat di antara koleksi runway,kemudian ditampilkan di berbagai macam pieces seperti jumpsuit, power suit, dan dress.  



    Celana corduroy high waist dengan potongan flare yang sedang tren, dipasangkan dengan jaket ramping berwarna senada, bisa diprediksi menjadi salah satu favorit para selebriti-selebriti di front row, seperti Maggie Gyllenhaal, dan Sadie Sink (dari seri populer Netflix, Stranger Things).


    Defile model terlihat glamor dengan lipstik merah yang berani, dan rambut yang berkilau dengan gelombang lembut (beberapa di antaranya memakai aksesori turban beraneka warna), terlihat seperti mantan bintang film Bianca Jagger, seorang aktivis sosial, feminis, dan style icon, yang terkenal di tahun '70-an berkat gaya berpakaiannya yang modern, unik, dan eklektik.

    Memasuki ruangan runway, Kate Spade kali ini bagai memasuki kamar seorang fashionista dengan selera eklektik. Ruangan megah bergaya Italian Neo-Renaissance lengkap dengan mural oleh pelukis muralis kenamaan, Ezra Winter.

    Dan kolom-kolom dari batu marmer ini, merupakan bagian dari Cipriani 25, salah satu gedung historis di kota New York. Untuk tujuan acara fashion runway kali ini, ruangan megah tersebut disulap bernuansa feminin dengan aksen monokrom ungu muda. Dua carousel transparan dengan tiang berwarna ungu yang ditempatkan di tengah-tengah ruangan memberi kesan coquettish retro yang unik.  

    Membahas fashion show Kate Spade tentunya belum lengkap tanpa pembahasan mengenai tas-tasnya yang fun dan unik. Berasal dari label tas yang dimulai secara kecil-kecilan di kota New York di awal tahun '90-an, tas Kate Spade dengan cepat menjadi ‘it bag’ di antara kaum muda di kota New York pada masa itu.

    Di show kali ini, model-model berjalan di runway sambil membawa tas-tas beraneka ukuran, dengan motif dan warna yang menarik. Tas jinjing berwarna merah marun di-mix dengan animal print berwarna senada, shoulder bag mini berwarna pink muda dan pink tua, chain bag bermotif animal print berwarna ungu muda, semuanya terlihat eye catching dan eklektik.  


    Secara keseluruhan, koleksi runway kali ini terlihat sophisticated dan kosmopolitan. Pilihan variasi dresses mini dan midi dengan lengan panjang, ditambah dengan power suit dengan high waist dan potongan flare mudah dikenakan dari siang ke malam, menjadikan koleksi runway kali ini terlihat powerful, optimistis, dan modern.


    (Foto: Courtesy of Kate Spade)









- RELATED ARTICLE -