• 5 Desainer Terbaik di London Fashion Week Fall 2019

    Fashion / News


    5 Desainer Terbaik di London Fashion Week Fall 2019

    Koleksi yang memberikan angin segar bagi siapapun yang berani untuk mencobanya.


    Mulai dari permainan layering yang eksentrik, motif ekspresif, hingga eksplorasi bahan yang tak terduga hadir menyemarakkan panggung London Fashion Week Fall/Winter 2019.

    Berikut penampilan terbaik yang memberikan angin segar bagi siapapun yang berani untuk mencoba dari 5 desainer asal Inggris berikut. 


    1. Matty Bovan

    Menonjolkan era di abad ke-17, Matty Bovan hadirkan koleksi ekspresif dengan menonjolkan craftsmanship. Pakaian yang kaya tekstur, siluet ekstravaganza, hingga aksesori yang jenaka hadir menghiasi serangkaian perancang muda pemenang LVMH 2015 ini. Wujud eksplorasi dari corak dan imbuhan material mengilap juga turut diolah merepresentasikan karakter gaya eksentrik bagi tiap wanita pencinta fashion tak biasa.


    2. Mary Katrantzou 

    Sarat akan ornamen couture, karya terbaru Mary Katrantzou begitu menarik setiap mata untuk melihat. Para model tampil mengenakan koleksi gaun-gaun yang dihias ruffles dan bulu warna-warni. Koleksi yang menyenangkan dengan perpaduan konsep antara fashion dan seni. 


    3. Christopher Kane

    Membawa gaya unik sekaligus elegan dalam fashion show kali ini, koleksi Christopher Kane untuk musim dingin patut dirayakan. Christopher menampilkan gaya busana wanita yang berani mengeksplorasi sensualitasnya. Tentu tanpa terlihat vulgar. Pemilihan material lace, sutra, dan lateks, menawarkan kejutan pada sederet rancangannya. Apalagi ketika gaun yang dibuat dengan sematan bebatuan hadir menyemarakkan koleksi. Kilauannya mengikuti irama langkah para model berjalan dan begitu mencuri perhatian.


    4. Molly Goddard

    Koleksi yang dreamy namun mengusik. Tak ada yang mengecewakan dari rancangan Molly Goddard. Ia mengusung material tulle dalam permainan warna-wani khas dirinya. Mulai dari warna kuning, hijau, merah muda, dan ungu. Beberapa rok dan gaun pesta dipadankan bersama celana panjang hitam dan sepatu bot tebal, terlihat begitu kontras namun mengagumkan. 


    5. Burberry

    Sebuah koleksi dengan napas baru yang menghadirkan keberanian bagi para generasi muda masa kini. Dari segi bahan dan warna, Riccardo Tisco untuk koleksi keduanya di Burberry ini jelas berusaha menunjukkan kepiawaiannya mengurasi dan bermain dengan warna dan bahan secara lebih berani. Motif tartan yang klasik juga diolah kembali dalam pandangan yang lebih energik. Hadir pula mencengangkan pada busana pria dengan rancangan bendera ikonis London. Bahkan para model wanita seperti Gigi Hadid didandani tanpa alis, sehingga busana yang mereka kenakan terlihat lebih menonjol.


    (Layout: Tevia Andriani ; Foto: Courtesy of Instagram @babbym @marykatrantzou @christopherkane @mollygoddard @burberry)








- RELATED ARTICLE -