Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Destinasi Rekreasi untuk Menenangkan Jiwa

Simak kompilasi dari Bazaar untuk destinasi berlibur Anda berikutnya!

5 Destinasi Rekreasi untuk Menenangkan Jiwa
Amanpuri, Thailand

Banyak tren travel yang bermunculan dalam beberapa tahun terakhir ini, seperti babymoon, painmoon, engagementmoon, minimoon, dan sebagainya. Namun besarnya tekanan yang disebabkan oleh kehidupan modern memunculkan satu tren lagi, yaitu wellness travel. 



Seperti namanya, wellness travel memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental. Berbeda dengan liburan Anda pada umumnya, liburan jenis ini berfokus kepada pendekatan holistik yang membawa banyak manfaat untuk tubuh dan pikiran Anda. 


Berikut rekomendasi Bazaar untuk Anda yang ingin melakukan digital detox, memperbaiki jam tidur, hingga penduduk kota yang menginginkan kedamaian dan ketenangan.


1. Amanpuri, Thailand

Sebagai salah satu perintis di spa resort, Aman dikenal dengan memberikan pengalaman yang tak tergantikan. Pada bulan Februari 2019, Amanpuri yang terletak di Phuket memperkenalkan layanan terbarunya yaitu Intensive Wellness Immersions di Holistic Wellness Centre yang baru.



Amanpuri merupakan resor pertama dari Aman yang menyediakan pilihan tersebut. Layanan terbaru ini tersedia dalam tiga kategori, yaitu anti-aging and preventive medicine, estetika, dan kinerja olahraga. 



Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi situs ini.


2. Pyramids of Chi, Bali



Terletak di Ubud, Pyramids of Chi menawarkan treatment yang menggunakan teknik kuni di bawah dua piramida besarnya.



Suara sudah lama digunakan sebagai salah satu metode dalam proses penyembuhan. Sebagai tempat terbesar yang memiliki pelayanan Sound Healing, Pyramids of Chi menjadi salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi untuk mencari relaksasi, dan ketenangan melalui suara dan getaran.



Lebih dari sekedar bangunan, piramida yang dirancang dalam skala besar juga memiliki peran yang penting. Piramida tersebut merupakan tempat bertemunya suara kuno, desain suci, magnetic positioning, water presence, dan energi pulau Bali.



Penasaran? Kunjungi website mereka untuk mengetahui bagaimana teknik kuno ini dapat mengembalikan ketenangan pikiran Anda.


3. Bambu Indah, Bali



Apabila Anda pernah berkunjung ke butik perhiasan mewah, John Hardy, tentu Anda familiar dengan penginapan yang ramah lingkungan ini. 



Dimiliki oleh John dan Cynthia Hardy, Bambu Indah yang berlokasi di Ubud adalah destinasi sempurna untuk para pencinta alam. 



Selain terbuat dari bambu, para tamu juga dapat merasakan keindahan pemandangan hutan jauh di tengah pulau Bali tanpa harus keluar dari kamarnya.



“Kami membiarkan semua vila untuk dibangun secara terbuka agar para tamu yang bermalam dapat merasakan kedekatan dengan alam tanpa harus keluar dari kamar,” jelas John.

Lebih detail buka situs ini.

4.Chiva-Som International Health Resort, Thailand



Nama Chiva-Som tentu bukan nama asing bagi Anda yang memiliki hobi berpelesir. 



Terletak di Hua Hin, Thailand, Chiva-Som menjadi destinasi populer untuk tempat berlibur sendiri. Seperti namanya, tempat ini menawarkan berbagai macam program saat masa penginapan Anda, yakni yoga, daily massage, akupuntur, hingga zumba.



Selain menjadi tempat yang sempurna untuk refleksi diri, Chiva-Som juga menjadi tempat yang tepat untuk kabur sejenak dari ramainya kehidupan kota dan juga dunia digital, detoxing, holistic healing, menurunkan berat badan, dan tentu untuk merasakan hangatnya sapaan matahari tanpa terganggu debu polusi. 

Lihat lebih lengkap di sini.


5. Fivelements Puri Ahimsa, Bali



Satu lagi wellness destination yang terletak di daerah Ubud, Bali, yakni Fivelements Puri Ahimsa. 



Di resor yang telah memenangi lebih dari 30 penghargaan ini, Fivelements sangat dikenal akan varian layanan terapinya yang berunsur tradisional. 



Tak hanya dapat dinikmati seorang diri, Anda juga dapat mendaftarkan pasangan, keluarga, atau sahabat Anda untuk mengikuti salah satu healing session di sini.



Segera tambahkan lima destinasi pilihan Bazaar ini ke dalam daftar Anda! Karena, siapa yang akan mewujudkan versi terbaik dari diri selain diri sendiri?


(Foto: Courtesy of Amanpuri, Pyramids of Chi, Instagram Bambu Indah, Chiva-Som Resort, Fivelements Retreats)