• 5 Penampilan Terbaik di New York Fashion Week Fall 2019

    Fashion / News


    5 Penampilan Terbaik di New York Fashion Week Fall 2019

    Mulai dari koleksi kaya ornamen hingga pertunjukan yang penuh kejutan menyemarakkan panggung New York Fashion Week koleksi Fall 2019.


    Pekan mode selalu menjadi momen yang sangat diantisipasi. Berawal dari kota New York, panggung peragaan dari sederet desainer asal Amerika hadir merefleksikan tren fashion untuk koleksi Fall/Winter 2019. Dari koleksi kaya ornamen, hingga pertunjukan yang penuh kejutan, menjadi babak baru yang menyemarakkan dunia fashion semusim ke depan.
    Berikut Bazaar rangkum 5 momen New York Fashion Week Fall/Winter 2019 terbaik yang mencuri perhatian.

    1. Michael Kors

    Riang dan glamor. Michael Kors merayakan spirit metropolitan kota New York di era tahun '70-an lewat koleksi musim dingin 2019 yang semarak. Panggung peragaan dihiasi nuansa disko dan penampilan sejumlah model pun begitu bergelora. Rangkaian koleksi tampil seru lewat busana bersiluet longgar, sequins, motif meriah, warna-warna natural hingga yang terang. Di akhir presentasi, dikejutkan dengan aksi Barry Manilow yang menyanyikan lagu Copacabana, merupakan presentasi yang penuh tawa bahagia.


    2. Tomo Koizumi


    Desainer baru di panggung New York Fashion Week Fall/Winter 2019 ini mengejutkan pencinta fashion dunia. Rancangan avant-garde dengan konstruksi yang kaya ruffles ditambah pula permainan warna yang unik, membuat Tomo Koizumi, desainer asal Jepang ini masuk dalam jajaran penampilan terbaik di ajang New York Fashion Week.

    Melangsungkan pergelaran di butik Marc Jacobs di New York, fashion show Tomo Koizumi menjadi gebrakan yang inovatif. Ditambah pula dengan hadirnya para model kenamaan seperti Bella Hadid dan Joan Smalls yang memamerkan koleksi dari mantan asisten costume designer dan asisten fashion stylist ini.


    3. Marc Jacobs

    Menjadi salah satu desainer yang gemar menggunakan material tak lazim, membuat Marc Jacobs semakin menunjukkan kepiawaiannya dengan bahan secara lebih berani. Presentasinya selalu dinantikan. Apalagi ketika eksplorasi material menjadi highlight pada koleksinya musim dingin 2019 ini.

    Siluet gaun bervolume dan aksi bulu-bulu tampak semarak pada deretan busana Marc Jacobs yang merepresentasikan gaya rancang dramatis dan sinematik dengan nuansa rebel


    4. Lela Rose


    Para desainer di tiap pergelaran fashion akan berlomba-lomba untuk memamerkan koleksi terbaiknya. Namun, desainer Lela Rose memilih cara jenaka. Pertunjukan yang unik dan mencuri perhatian dengan kehadiran model yang berjalan di runway bersama anjing dari berbagai ras yang menggemaskan.

    Koleksi busananya pun terinspirasi dari anjing. Ada gaun dan setelan yang menampilkan motif cetak anjing hitam dan putih yang cantik. Selain itu, model dan anjing dipasangkan berdasarkan jenis pakaian yang digunakan, seperti anjing corgi dipasangkan bersama gaun kotak-kotak dan golden retriever dengan gaun padang rumput dan bunga. 


    5. Rodarte


    Dari gaun bentuk balon, lengan kembung, serta aplikasi layering, Rodarte menarik banyak elemen teatrikal ke dalam serangkain koleksinya musim Fall/Winter 2019 ini. Didominasi warna vibran dan sejumlah palet pastel yang lembut, Rodarte menghadirkan koleksi yang begitu segar.

    Nampaknya nuansa bebungaan di taman menjadi inspirasi utama. Tak heran jika runway pun dikemas seperti taman megah, ditambah pula dengan tata rambut para model yang dihiasi bunga-bunga anthurium. 


    (Foto: Courtesy of Instagram @michaelkors @marcjacobs @tomokoizumi @lelarose @rodarte)







- RELATED ARTICLE -