Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tips OOTD untuk Wanita Bertubuh Besar dari Editor Bazaar

Tak perlu minder jika memiliki ukuran tubuh 'plus'. Berikut pilihan busana untuk Anda tetap modis dan lebih percaya diri!

Tips OOTD untuk Wanita Bertubuh Besar dari Editor Bazaar

Tren potongan oversized kini menyemarakkan industri fashion dunia. Tak terkecuali dengan pilihan busana untuk perempuan yang memiliki tubuh besar menjadi lebih beragam.

Rancangan busana yang hadir dengan ukuran XL, XXL, dan XXXL pun semakin berkembang dari tahun ke tahun. Hal ini tentunya membuat wanita yang tak memiliki ukuran tubuh ideal tetap bisa tampil modis dalam urusan gaya.

Lihat saja bagaimana model berbadan besar, Ashley Graham, kala bergaya. Ia selalu ekspresif sekaligus berani dalam memadupadankan busana.



Meski begitu, mencari koleksi pakaian berukuran lebih besar dan cocok dengan personalitas itu membutuhkan trik tersendiri. Namun Anda jangan khawatir! Bazaar telah merangkum tips padu padan yang bisa membuat tubuh tampak lebih ramping.

Jadi, Anda tak perlu minder jika memiliki ukuran tubuh 'plus'. Berikut pilihan busana untuk Anda tetap modis dan lebih percaya diri dari hari Senin sampai Minggu!


1. Monday Chic



Gaun: Stine Goya, Tas: Fendi, Sepatu: Aquazurra


Penampilan yang terkesan rapi, menjadi gaya yang tepat untuk diaplikasikan saat memulai hari Senin. Namun, Anda tak perlu usaha lebih ketika ingin memberi impresi rapi. Cukup kenakan terusan dengan model menyerupai kimono berwarna biru navy dan padankan bersama sepatu berhak pendek yang nyaman. 


2. Easy Tuesday

 

Outerwear: McQ Alexander, Kaos: Bassike, Celana: By Malene Birger, Tas: Givenchy, Sepatu: Church's


Ketika Anda ingin berbalut busana yang nyaman namun tak ingin terlihat santai, padu padan busana berikut dapat menginspirasi. Padankan kaos dan celana panjang, kemudian tumpuk bersama outerwear untuk menyamarkan beberapa bagian tubuh Anda. Jangan lupa untuk memilih sepatu model oxford serta tas berukuran besar sebagai penyempurna gaya yang lebih santun.


3. Wednesday: Day to night

Blus: Les Heroines, Rok: Theory, Tas: Rejina Pyo, Sepatu: Jacquemus


Memulai hari di pertengahan minggu, membuat perasaan lebih menyenangkan. Apalagi jika setelah pulang kantor, Anda berencana untuk pergi bersama teman atau pasangan. Penampilan berikut mampu menyemangati hari Rabu Anda. Pilih padanan blus dan rok dengan panjang selutut dalam warna-warni bernuansa gelap. Sehingga penampilan Anda pun akan terlihat ekspresif namun tetap memberi ilusi ramping.


4. Thursday: Casual Cool 

Sweter: Alexa Chung, Celana: Kith, Tas: Danse Lente, Mules: By Far


Menjaga mood agar tetap semangat bekerja menjelang weekend memang tidak mudah. Coba siasati penampilan Anda dengan sweter, celana jogger, tas jinjingan dalam ukuran kecil, dan sepatu model mules.


5. TGIF!

Kemeja: Vetements, Celana: Tory Burch, Belt bag: Saint Laurent, Sepatu: Gucci


Happy Friday! Padu padan kemeja dengan motif garis vertikal dan celana berpotongan wide leg akan membuat gaya Anda terlihat modis di hari Jumat. Lengkapi penampilan dengan belt bag berwarna kontras dan sepatu loafer untuk mempertegas tampilan. 


6. Saturday: Brunch Ready!

 

Blus: Maison Margiela, Rok: Michael by Michael Kors, Tas: The Row, Sandal: Prada


Akhir pekan tiba! Tentunya Anda sudah memiliki rencana untuk menghabiskan hari Sabtu dengan ceria, bukan? Brunch bersama kerabat atau keluarga bisa menjadi ide yang cemerlang. Buat Anda yang masih bingung mengenakan busana apa yang tepat, coba aplikasikan padanan santai seperti inspirasi di atas ini. 


7. Sunday Chill


Dress: Tory Burch, Tas: Alaia, Sandal: Chloé


Jika Anda ingin rileks tanpa ada agenda formal di hari Minggu, terusan berbentuk kerah V dengan motif garis vertikal bisa menjadi opsi andalan Anda. Model terusan ini mampu memberikan impresi tubuh lebih langsing. Pastikan juga terusan ini jatuh pada bagian lutut sehingga kaki Anda akan terlihat lebih jenjang.


(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Vincenzo Grillo/IMAXtree.com, Net-a-Porter)