• Virgil Abloh Menjadi Desainer Busana Pria Louis Vuitton

    Fashion / News


    Virgil Abloh Menjadi Desainer Busana Pria Louis Vuitton

    Akhirnya terungkap sudah siapa sosok pengganti Kim Jones di divisi menswear rumah mode Louis Vuitton.


    Setelah membiarkan publik berspekulasi mengenai nama yang akan menggantikan posisi Kim Jones sebagai direktur kreatif Louis Vuitton untuk koleksi busana pria, akhirnya salah satu label fashion paling bergengsi di dunia ini resmi menyebut nama Virgil Abloh sebagai direktur kreatif barunya.

    Virgil Abloh adalah pendiri label haute streetwear, Off-White, sekaligus direktur kreatif label Kanye West. Ia juga merupakan sosok penting yang telah menciptakan sneakers terlaris dalam sejarah fashion modern seperti rancangan "Ten" untuk Nike dan interpretasi Air Jordan 1, yang harga resell-nya bisa mencapai hingga $2,000.

    Selain itu Virgil Abloh juga telah beberapa kali melakukan proyek kerjasama dengan begitu banyak label, mulai dari Ikea, Jimmy Choo, Moncler, Umbro, Sunglass Hut, dan Rimowa.

    Meskipun ia tidak memiliki latar belakang pendidikan fashion secara formal (Virgil mengenyam pendidikan arsitektur dan teknik), namun desainer keturunan Ghana-Amerika Serikat ini diakui sebagai salah satu desainer generasi muda yang piawai memadukan sentuhan luks dengan tema streetwear yang berkarakter namun mudah untuk diaplikasikan ke dalam gaya sehari-hari.

    Selain menjalani kariernya di industri fashion, Virgil Abloh juga dikenal sebagai DJ (disc jockey) dengan jadwal yang padat. Itulah mengapa ia memiliki banyak teman dari berbagai industri, dan jumlah followers di Instagram mencapai 1,6 juta.


    Agar dapat lebih fokus dengan predikat barunya sebagai direktur kreatif Louis Vuitton, Virgil Abloh akan segera hijrah ke Paris bersama keluarganya.

    Debut Virgil Abloh untuk koleksi menswear Louis Vuitton akan segera dipresentasikan di Paris bertepatan dengan perhelatan Men's Fashion Week pada bulan Juni 2018 mendatang.


    Baca juga:

    Fakta Menarik Virgil Abloh

    Virgil Abloh Berkolaborasi dengan Ikea

    (Foto: courtesy of Virgil Abloh, CC BY-SA 4.0)








- RELATED ARTICLE -