• Naomi Campbell Dinobatkan Sebagai Fashion Icon

    Fashion / News


    Naomi Campbell Dinobatkan Sebagai Fashion Icon

    Perhelatan CFDA Awards 2018 memberikan penghargaan ikon fashion kepada sang supermodel legendaris!


    Bagi para penikmat industri fashion, nama Naomi Campbell tentu sudah sangat akrab di telinga. Model kelahiran Inggris ini telah mendulang popularitas sejak akhir era '80-an dan berhasil mendapatkan predikat sebagai supermodel di tahun '90-an--sebuah titel sakral yang tidak bisa sembarangan diberikan kepada para model.

    Naomi Campbell memulai kariernya sebagai model di usia yang sangat muda yakni 15 tahun. Ketika ia sedang window-shopping di daerah Covent Garden, London, seorang kepala agen model melihat potensi yang dimiliki Naomi belia dan segera menawarkannya untuk menjadi model.

    Mendekati ulang tahunnya yang ke-16 tahun, Naomi Campbell tampil di halaman muka majalah Elle Inggris dan setelah itu kariernya pun semakin menanjak seiring dengan semakin banyaknya cover majalah, kampanye iklan, maupun runway yang ia bintangi.


    Di era itu, kehadiran model berkulit hitam masih sangat terbatas. Namun berkat kharismanya yang begitu kuat dan menawan, Naomi Campbell mampu menggebrak industri fashion dan berulang kali mendapatkan predikat sebagai "the first black model" lewat berbagai proyek yang ia kerjakan.

    Hanya dalam beberapa tahun sejak mengawali kariernya, ia pun disebut sebagai salah satu model tersukses berdampingan dengan nama besar lainnya seperti Linda Evangelista, Christy Turlington, Cindy Crawford, Tatjana Patitz, dan Stephanie Seymour.

    Tak banyak model yang mampu mempertahankan eksistensinya di dunia fashion, dan Naomi Campbell membuktikan sebaliknya. Berpuluh-puluh tahun berselang, sosok Naomi Campbell tetap konsisten mewarnai blantika fashion dan industri perfilman. Selain itu, ia juga aktif dalam kegiatan amal dan kemanusiaan.

    Tahun ini Naomi Campbell akan menerima Fashion Icon Award dari Council of Fashion Designers of America (CFDA). Acara tahunan ini merupakan salah satu agenda fashion terpenting yang memberikan apresiasi terhadap insan-insan fashion dalam lingkup global.

    Malam penghargaan akan dilangsungkan pada tanggal 4 Juni 2018, dan disiarkan secara langsung melalui akun Facebook CFDA. Very well deserved, Naomi!


    (Foto: buzzfuss©123RF.com, courtesy of Instagram/iamnaomicampbell)








- RELATED ARTICLE -