• 3 Desainer Membuka Plaza Indonesia Fashion Week 2018

    Fashion / News


    3 Desainer Membuka Plaza Indonesia Fashion Week 2018

    Bin House, SebastianRed, dan Iwan Tirta Private Collection menampilkan koleksi spring/summer pada pembukaan PIFW 2018.


    Memasuki tahun eksistensinya yang ke-28, Plaza Indonesia kembali menggelar Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) selama lima hari berturut-turut dari 19 Maret – 23 Maret 2018. PIFW Spring/Summer kali ini menampilkan 23 desainer lokal dan special curated show dengan tema Kain.

    Bertepatan di The Warehouse, Plaza Indonesia level 5, Bin House resmi membuka pekan mode tersebut, dan dilanjutkan oleh SebastianRed serta Iwan Tirta Private Collection.


    Mengangkat tema Now, rumah mode milik Josephine Komara ini terinspirasi dari objek di sekelilingnya, seperti kombinasi warna, bentuk, motif, dan juga penataan. Menurut perempuan yang akrab disapa Obin ini, kreasinya tersebut diciptakan untuk kita, insan-insan 'sekarang'. Sebanyak 30 busana yang ditampilkan di koleksi Spring/Summer 18 ini merupakan perpaduan dari 50 kain batik dan tenun.


    Bertajuk Reminiscence, pasangan Sebastian Gunawan dan Christina Panarese mengambil inspirasi dari memori masa lalu untuk koleksi ini. Buah pikiran tersebut dituangkan dalam penggunaan brokat, laces, dan motif floral.  Di koleksi Spring/Summer 2018 ini, SebastianRed bernostalgia melalui kreasinya yang didominasi oleh warna hitam, putih, dan juga pastel.


    Panggung PIFW sekaligus menjadi tempat meluncurkan koleksi terbarunya. Di dominasi oleh warna biru, ungu, marun, hitam dan putih, koleksi Spring/Summer 2018 dari rumah mode Iwan Tirta Private Collection ini menampilkan kombinasi motif Boketan dan Hokokai. Bertajuk 'Nuswantara', yang diambil dari kata nusantara, Iwan Tirta menampilkan 24 koleksi ready-to-wear yang adalah hasil dari kombinasi antara kain tenun dengan material organza, cotton viscose, dan satin silk. 








- RELATED ARTICLE -