• Tip Kecantikan ala Song Hye Kyo

    Beauty / News


    Tip Kecantikan ala Song Hye Kyo

    Aktris papan atas asal Korea Selatan, Song Hye Kyo, membocorkan sekelumit rahasia kecantikannya pada Bazaar.


    Nama besar Song Hye Kyo tentu sudah tidak asing lagi bagi para penikmat sinema Korea Selatan. Aktris yang melejit lewat film berjudul Autumn in My Heart sekitar 18 tahun yang lalu ini sudah membintangi sejumlah film (baik serial televisi maupun film layar lebar) yang meraih kesuksesan di kawasan Asia maupun global.

    Sebelum dinobatkan sebagai brand muse Sulwhasoo, Song Hye Kyo telah menjadi ikon dari sister brand Sulwhasoo yakni Laneige selama sepuluh tahun. Hingga pada akhir tahun 2017 lalu, Sulwhasoo pun mengumumkan bahwa Song Hye Kyo kini resmi menjadi wajah merek kecantikan ternama asal Korea Selatan tersebut.

    Pada pertengahan bulan Maret lalu, Bazaar terbang ke Seoul bersama Sulwhasoo untuk berjumpa dengan sang brand muse. Agenda ini digelar sebagai bentuk selebrasi diperkenalkannya Song Hye Kyo sebagai duta Sulwhasoo, sekaligus peluncuran rangkaian produk terbaru Sulwhasoo yakni Bloomstay Vitalizing Series.

    Berbeda dengan rangkaian produk Sulwhasoo lainnya, seri Bloomstay Vitalizing ini dikemas dalam balutan warna merah muda khas bunga plum yang bermekaran di musim semi, serta dilengkapi dengan aroma floral yang lembut dan menenangkan.

    Di hari itu pula, video kampanye Bloomstay Vitalizing yang dibintangi oleh Song Hye Kyo resmi dilansir.


    Di tengah perhelatan yang digelar di flagship store Sulwhasoo di distrik Gangnam, Song Hye Kyo tampil memesona dengan mengenakan setelan boxy blazer dan rok berwarna senada yang sarat akan kesan feminin dan anggun, kemudian duduk manis dan menjawab segelintir pertanyaan seputar rahasia kecantikannya. Berikut kutipan wawancaranya.


    Warisan kecantikan Asia begitu kaya. Apa saja keistimewaannya bagi Anda?

    Song Hye Kyo: Saya mengagumi bagaimana setiap wilayah di Asia memiliki ritual kecantikannya masing-masing, baik itu dari China, Jepang, maupun daerah lainnya di sekitar Asia. Komitmen mereka untuk mempertahankannya kemudian memadukannya dengan teknologi terkini menjadi salah satu keistimewaan yang selalu membuat saya terpukau.


    Bila Anda harus memilih salah satu antara outer beauty dan inner beauty, yang mana yang akan Anda pilih?

    Song Hye Kyo: Rasanya saya tidak bisa memilih salah satu, karena bagi saya keduanya sama pentingnya. Kita harus bisa menemukan keseimbangan antara outer beauty, inner beauty, kehidupan personal, dan juga kehidupan di lingkungan kerja.

    Untuk mencapai keseimbangan tersebut, selalu berpikir positif juga memegang peranan yang besar. Setiap aspek tersebut harus berkesinambungan satu sama lain.


    Anda memiliki kulit wajah yang cerah dan berseri-seri. Seperti apa ritual kecantikan Anda? Apa saja produk perawatan kulit favorit Anda?

    Song Hye Kyo: Saya rutin menggunakan rangkaian produk dari Sulwhasoo setiap harinya, mulai dari Sulwhasoo First Care Activating Serum EX, Sulwhasoo First Care Activating Mask, hingga Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense, menjadi produk perawatan wajah andalan saya.

    Namun bagi saya produk perawatan wajah saja tidak cukup. Saya juga rajin berolahraga, terutama yoga. Dengan melakukan yoga, saya menjadi lebih fokus kepada diri saya juga tubuh saya. Proses meditasi sangat menenangkan dan bagian ini berperan penting untuk menemukan keseimbangan antara tubuh, jiwa, dan pikiran.

    Saya telah melakukan yoga sejak tiga tahun yang lalu dan jenis olahraga ini senantiasa menjadi favorit saya.


    Anda memiliki banyak penggemar di seluruh Asia, salah satunya Indonesia. Apa pesan Anda bagi mereka?

    Song Hye Kyo: Saya sangat berterimakasih kepada mereka, karena tanpa mereka tentu saya tidak akan berada di posisi ini. Saya berjanji saya akan terus berkarya untuk mereka.


    (Foto: courtesy of Sulwhasoo, dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -