• Harimau Sumatra Terpilih Sebagai Logo Baru Lacoste

    Fashion / News


    Harimau Sumatra Terpilih Sebagai Logo Baru Lacoste

    Untuk koleksi polo shirt terbarunya, Lacoste memilih harimau Sumatra, badak Jawa, dan delapan hewan langka lain sebagai logonya.


    Siapa yang tidak mengenali logo ikonis Lacoste? Ya, bordir berbentuk buaya yang merupakan bentuk penghargaan bagi sang pendiri lini busana, René Lacoste--yang sempat dijuluki 'The Crocodile' berkat kepiawaiannya di lapangan tenis, kini harus berganti wujud.

    Dalam presentasi yang baru saja dilaksanakan sebagai bagian dari agenda Paris Fashion Week Autumn/Winter 2018, Lacoste menampilkan wujud logo polo shirt terbaru yang mengabadikan 10 hewan langka di dunia.




    Di antara 10 hewan langka dan dilindungi tersebut, dua hewan asli Indonesia masuk di dalam daftarnya, yaitu Harimau Sumatra dan Badak Jawa.

    Namun, bukan tanpa alasan Lacoste meluncurkan logo terbaru ini. Lini busana ready-to-wear yang berbasis di kota Paris tersebut tengah berkolaborasi dengan International Union for Conservation of Nature (IUCN) dalam kampanye bertajuk Save Our Species sebagai bentuk dukungan untuk menyelamatkan hewan-hewan yang hampir punah di dunia.

    Kesepuluh hewan dipilih langsung oleh pihak Lacoste dan IUCN, dirancang dengan teknik embroidery serta warna serupa dengan logo crocodile ikonisnya.

    Sebanyak 1775 polo shirt akan diluncurkan selama tiga tahun waktu kolaborasinya dan hasil penjualan tiap polo shirt akan didonasikan untuk program penyelamatan juga pelestarian hewan-hewan langka tersebut.




    (Foto: courtesy of Lacoste, YouTube)





- RELATED ARTICLE -