• Bosozoku, Inspirasi Koleksi Terbaru William Utama

    Fashion / News


    Bosozoku, Inspirasi Koleksi Terbaru William Utama

    Dikenal dengan spirit rebel, William Utama menyulap gaya subkultur Bosozoku menjadi look jalanan yang lebih modern dan wearable.


    Sepertinya, nuansa sportwear masih digandrungi para pencinta fashion, tak terkecuali di Tanah Air. Oleh karena itu, tak sedikit pula label yang menyuguhkan look tersebut dalam berbagai keseruan tampilannya.

    Salah satu yang mengambil tema tersebut adalah William Utama, desainer muda yang sukses menoreh prestasi pada ajang Asia NewGen Fashion Award (ANFA) 2016 yang diselenggarakan oleh Harper's Bazaar Indonesia sekaligus memenangkan ajang serupa untuk tingkat regional Asia Tenggara.

    Bersamaan dengan momen final ANFA 2017 yang terselenggara beberapa waktu lalu, William kembali menghadirkan koleksi anyar sebagai ekstensi koleksi terdahulunya.

    Mengambil tajuk Chapter 2 - Ubiquity, koleksi musim ini mengangkat budaya Bosozoku, salah satu subkultur Jepang yang dikenal akan individualisme serta sisi rebel dari kelompok pemuda yang muncul di awal tahun '50-an tersebut.

    Gaya jalanan mendominasi keseluruhan look, terbukti dari berbagai material dan potongan busana yang sengaja bertumpuk untuk padu-padannya, hingga warna hitam dan merah yang menguasai tampilan.

    Wiliiam menyuguhkan piece berjiwa muda, sebut saja sweater juga jaket bersiluet lebar dengan aksen hoodie, kemeja motif tartan, serta jaket bermaterial denim dengan sematan patchwork.








    (Foto: Erlangga Yehezkiel)








- RELATED ARTICLE -