• Cafe Designer di Seluruh Dunia

    Fashion / News


    Cafe Designer di Seluruh Dunia

    Kurasi rumah makan garapan rumah mode populer yang tersebar di berbagai belahan dunia


    Seolah tidak puas dengan pencapaian dari segi rancangan busana yang telah diraih selama ini, sejumlah desainer ternama memutuskan untuk melebarkan sayap mereka dengan menjajal dunia kuliner. Namun, untuk menyelaraskan image mereka, jasa kuliner ini tetap digarap dengan konsep prestisius. Entah dalam bentuk restoran, café, maupun kedai kopi. Berikut sejumlah café yang dibuat oleh para nama besar di industri fashion ini.


    Armani Ristorante

    Tidak hanya hadir lewat sajian Italia bercita rasa tinggi, interior pada Armani Ristorante pun digarap dengan mengedepankan konsep berkelas, tepat untuk merepresentasikan citra haute couture yang identik dengan label tersebut. Setelah didirikan untuk pertama kalinya pada tahun 2008, kini restoran ini hadir di berbagai lokasi pada tiga benua berbeda yaitu Asia, Amerika, dan Eropa. 

    Lokasi: Abu Dhabi, Dubai, Hong Kong, Tokyo, New York, Santiago, Cannes, Milan, Munich, Paris


    Gucci Café

    Terletak di jantung hati kota Milan -tepatnya di dalam Galleria Vittoria Emanuelle yang ikonis-, Gucci Café hadir dengan keunikannya sendiri. Bukan karena desain interior yang diusung, melainkan berkat presentasi yang diberikan pada setiap sajian makanan maupun minumannya. Inisial huruf G yang diletakkan berdampingan secara terbalik dapat ditemukan pada sepotong sandwich maupun secangkir kopi yang Anda pesan. Menu dengan logo monogram khas Gucci pun menjadi salah satu hal menarik yang disorot.

    Lokasi: Galleria Vittoria Emanuelle II, Milan




    Ralph's Coffee

    Lain dengan label-label lainnya yang hadir terlebih dahulu dengan restoran dan café, Ralph Lauren memilih untuk menjadikan kedai kopi sebagai ekspansi dari lini desain yang telah ditekuninya selama ini. Kedai kopi yang berlokasi di kota New York tersebut juga menjual bermacam varian biji kopi serta cutleries sebagai suvenir bagi para pengunjung. 

    Lokasi: New York




    Vanitas at Palazzo Versace

    Tahun 2000 menandai dibuka untuk pertama kalinya restoran Vanitas di dalam hotel Palazzo Versace, Australia. Restoran ini pun menjadi favorit para tamu hotel maupun publik secara instan setelah mengenalkan kuliner khas Australia yang digarap dengan teknik fusion. Dekorasi yang membalut area restoran pun digarap secara mewah dengan lukisan Gianni Versace sebagai centerpiece penarik perhatian pengunjung.

    Lokasi: Gold Coast, Australia




    Beige Restaurant

    Lewat kolaborasi dengan chain restoran terkenal Alain Ducasse, Chanel sebagai rumah mode asal Prancis yang terkenal akan desain klasik dan elegannya memperkenalkan Beige Restaurant sebagai persembahan baru untuk para penggemarnya. Tidak hanya menjual interior kontemporer nan minimalis yang terlihat pada setiap sudut, sajian fusion makanan Jepang dan Prancis yang ditawarkan pun diyakini akan secara sukses memikat para tamu yang datang. Restoran ini terletak pada lantai paling atas butik Chanel di daerah Ginza, Tokyo. 

    Lokasi: Tokyo


    Bar Luce by Prada

    Bagi para pencinta film, mungkin tempat ini akan terasa seperti surga lantaran Wes Anderson -sutradara yang terkenal lewat sinematografi artistiknya-, merupakan sosok yang bertanggung jawab akan keseluruhan tampilan café tersebut. Dibesut dengan atmosfer khas Milan dengan palet redup dan elemen vintage layaknya film yang acap kali digarap oleh pria kelahiran 47 tahun silam, café ini berhasil menjadi salah satu tempat artistik nan puitis untuk dikunjungi para tamu.

    Lokasi: Milan



    Thomas' Café at Burberry

    Sebagai tribut terhadap penemu label ikonis Burberry, hadirlah suatu café yang terfokus akan menu khas Inggris untuk memuaskan lidah para tamu. Berlokasi di dalam butik Burberry di jalan Regent Street, café ini menawarkan sejumlah opsi makanan seperti lobster dan kentang, serta tentu saja sajian teh khas Inggris. Area personalisasi pun ditawarkan untuk pengunjung yang ingin menambahkan inisial atau aksen monogram pada produk Burberry yang baru saja dibeli. 

    Lokasi: London



    (Foto: dok. Instagram)








- RELATED ARTICLE -