• JFFF Akan Kembali Digelar untuk yang Ke-14 Kali

    Culture / News


    JFFF Akan Kembali Digelar untuk yang Ke-14 Kali

    Acara tahunan Summarecon yang mengedepankan fashion dan makanan akan kembali digelar pada awal April mendatang.


    Pagi ini, PT. Summarecon Tbk memberikan preview apa saja yang patut Anda nantikan dalam helatan JFFF (Jakarta Fashion and Food Festival) tahun ini. 


    Dalam sambutannya, Sugianto Nagaria selaku Chairman JFFF menjelaskan sejumlah program unggulan dari JFFF yang akan digelar untuk ke-14 kalinya pada tanggal 7 April - 7 Mei 2017 di Kelapa Gading.





    Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) akan kembali mengangkat tema aneka mie nusantara yang akan diramaikan dengan pertandingan bakmi selama JFFF berlangsung. Tahun ini KTD juga akan kedatangan sekitar 100 booth makanan dengan beragam makanan Indonesia, termasuk sejumlah makanan khas Betawi.

    Salah satu yang spesial juga adalah acara Sayembara Soto Nasional yang sejalan dengan misi Presiden RI, Joko Widodo, yang ingin memperkenalkan soto ke seluruh dunia lewat tagline "A spoonful of Indonesian warmth".

    Wine & Cheese Expo tak ketinggalan kembali hadir dalam rangkaian Food Festival, memberikan citarasa baru dalam menikmati makanan tradisional Indonesia ditemani wine dari luar negeri. Lomba lari Wine & Cheese Run tahun ini juga tidak tanggung-tanggung akan mengirimkan pemenangnya untuk mengikuti Budapest Marathon. 

    Pada bagian Fashion Festival yang berlangsung pada tanggal 12-30 April, JFFF akan kembali menampilkan sejumlah desainer lokal. Fashion Festival akan dibuka oleh fashion show Trendology yang menampilkan Barli Asmara, Natalia Kiantoro, Opi Bachtiar, dan Purana. Keempat desainer ini turut menampilkan koleksinya pada acara preview yang digelar di Balai Kota.

    Selain itu, Ivan Gunawan, Musa Widyatmodjo, Lulu Lutfi Labibi, Danny Satriadi, dan House of Irsan pun turut menampilkan masing-masing satu look dari koleksi yang akan dipamerkan pada JFFF mendatang.



    Sebagai penutup Fashion Festival, JFFF akan kembali menganugerahkan Fashion Awards kepada tiga insan yang dianggap berjasa dalam industri fashion Indonesia. Dan House of Irsan akan menampilkan koleksinya yang terbuat dari material kain Songket Sambas hasil karya buatan tangan pengrajin asli Sambas.

    Yang juga selalu dinanti setiap tahunnya adalah Face Icon. Tahun ini JFFF menggandeng Michelle Agnes sebagai Face Icon JFFF 2017.



    (Foto: Dok. Summarecon)











- RELATED ARTICLE -