• Apple Merilis iPhone Berwarna Merah

    Culture / News


    Apple Merilis iPhone Berwarna Merah

    Dukungan raksasa teknologi untuk kampanye global melawan HIV/AIDS


    Setelah menghebohkan pasar dengan kemunculan iPhone rose gold beberapa tahun lalu, kini Apple mengumumkan kehadiran varian iPhone berwarna merah.

    Produk terbaru yang masuk dalam kategori (Product)Red ini merupakan hasil kolaborasi Apple bersama The Global Fund dalam rangka mengatasi isu HIV/AIDS. Untuk produk istimewa ini, Apple hanya meluncurkan dalam seri iPhone 7 dan 7+.

    (Product)Red ini sendiri sebutan bagi produk yang diproduksi dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai HIV/AIDS dan membantu para penderita HIV/AIDS di Afrika.


    "Apple merupakan perusahaan donor terbesar bagi Global Fund, yang telah berkontribusi lebih dari 130 juta dolar Amerika sebagai bagian dari partnership bersama Global Fund," tutur Deborah Dugan, selaku CEO dari (RED).

    "Kolaborasi ini menyatukan pangsa pasar global dari world's most love smartphone dengan upaya jangka panjang untuk memberikan akses pengobatan bagi penderita HIV di kawasan Afrika. Lewat kerja sama ini para pelanggan berkesempatan untuk berkontribusi pada Global Fund sekaligus mendapatkan iPhone istimewa ini."

    Sebelumnya Apple sempat merilis iPod Nano berwarna merah yang juga menjadi bagian dari Product Red.

    iPhone berwarna merah ini dibanderol dengan harga 749 dolar Amerika atau sekitar 10 juta rupiah, dan dapat dipesan di toko atau secara online mulai 24 Maret mendatang.


    (Foto: Courtesy of Apple)








- RELATED ARTICLE -