• Aman Merambah Dunia Kuliner

    Culture / News


    Aman Merambah Dunia Kuliner

    Pengalaman kuliner paling dinanti dari salah satu hotel luks terbaik di dunia, Aman.


    Tahun 2017 menjadi momen penuh kabar terbaru dari Aman. Setelah mengumumkan kehadiran Aman Wellness, grup hospitality premium ini mengawali Maret dengan mengumumkan peluncuran Nama Restaurant yang menjadi langkah pertama Aman merambah dunia kuliner.

    Nama Restaurant mengusung konsep kuliner asal Jepang, Washoku, yang berarti harmony of food. Restoran ini nantinya akan berfokus menghidangkan makanan yang sederhana namun bercita rasa autentik pada hidangan Jepang. Menjadikan restoran ini salah satu tempat untuk memperkaya pengalaman Anda bersama Aman Resorts.




    Sashimi Moriawase


    Maguro Tataki

    Berada di balik kendali Nama Restaurant adalah chef Keiji Matoba yang telah memiliki pengalaman 21 tahun di dunia kuliner. Selain menghidangkan sajian asli Jepang, nantinya Nama Restaurant juga akan tetap membawa infusi hidangan dan cita rasa lokal dalam menu makanannya.

    Pengaruh Jepang juga hadir dalam presentasi hidangan yang cenderung minimalis dan elegan. Selain itu, Nama Restaurant juga akan membawa beberapa tradisi kerajinan untuk melengkapi penyajian hidangan. Seperti Shigaraki ware yang merupakan teknik pembuatan keramik dari abad ke-17 yang menghasilkan warna merah yang unik, serta Oribe ware yang berasal dari abad ke-16 dengan aksentuasi pola dan lapisan berwarna hijau.

    Nama Restaurant yang pertama akan dibuka di Amanpuri, Phuket, bertepatan dengan peringatan 30 tahun berdirinya Aman.

    Nama Restaurant



    Miyazaki Gyu

    Terletak di area pantai, Nama Restaurant yang pertama akan memiliki atmosfer yang rileks dan informal. Hidangan sushi dan sashimi menjadi salah satu suguhan andalan, ditambah dengan signature dish berupa Japanese Kobe Wagyu yang dipanggang di atas arang dan dibumbui dengan Moshio mineral salt, seaweed infused salt, dan salah satu sea salt kuno yang diproduksi di Jepang nyaris 2.500 tahun yang lalu.

    Selanjutnya, Nama Restaurant akan dibuka di Amanpulo, Filiphina dan Amanjena di Maroko yang rencananya akan dibuka dalam beberapa bulan ke depan.


    (Foto: Courtesy of Aman)












- RELATED ARTICLE -