• Bioplastik Alami Indonesia Dipamerkan di Festival SXSW

    Culture / News


    Bioplastik Alami Indonesia Dipamerkan di Festival SXSW

    Satu lagi produk inovatif karya anak bangsa yang siap mendunia.


    Perusahaan lokal yang merupakan pionir dalam penggunaan bioplastik, Avani Eco, kini siap mengembangkan inovasinya dalam mengatasi polusi plastik ke publik yang lebih luas, dengan mengikuti SXSW Festival.

    Avani Eco yang berdomisili di Bali menjadi salah satu perusahaan yang mewakili Indonesia dalam SXSW Festival yang digelar di Austin, Texas, pada 10-19 Maret mendatang.







    Avani Eco menggunakan tanaman singkong dan bahan alami lainnya sebagai material untuk menciptakan produk yang dapat menggantikan plastik atau produk kemasan lainnya. Produk natural milik Avani Eco antara lain take-away box, take-away cup, laundry bag, paper straw, hingga shopping bag.

    Semua produk Avani Eco mudah diuraikan menjadi limbah alami, sehingga tak berbahaya bagi alam sekitar.





    Di Bali, Avani Eco sendiri telah bekerja sama dengan berbagai klien untuk menyediakan kemasan yang ramah lingkungan. Dari mulai Da Maria Bali, Shelter Cafe Bali, Alchemy Bali, Monolog Coffee, dan masih banyak lagi.

    SXSW Festival atau South by Southwest merupakan festival internasional yang merayakan kreativitas dalam film, musik, dan interactive media. Dalam festival ini, pengunjung bisa mengikuti berbagai konferensi untuk bertemu para expert, termasuk mengunjungi area pameran yang diikuti oleh berbagai insan kreatif dan inovator dari industri kreatif, termasuk pionir dalam berbagai industri.


    (Foto: Courtesy of Avani Eco)










- RELATED ARTICLE -