Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pakaian Olahraga Untuk Wanita Berhijab Lansiran Nike

Sebagai salah bentuk selebrasi keberagaman, Nike turut meluncurkan lini produk olahraga untuk wanita berhijab pada awal tahun 2018 mendatang

Pakaian Olahraga Untuk Wanita Berhijab Lansiran Nike
Nike

Tahun ini menandai keikutsertaan Nike dalam merayakan keberagaman serta gerakan feminis yang tengah menjadi buah bibir belakangan ini. Dalam dunia olahraga sendiri, hal ini tengah ramai dibicarakan setelah keikutsertaan Ibtihaj Muhammad pada Pekan Olahraga Olympic tahun lalu.



Kesuksesan wanita berusia 30 tahun tersebut dalam memenangkan medali perak pada kategori anggar pun menuai banyak komentar. Meskipun beriringan dengan isu rasisme terhadap Muslim yang dikeluarkan oleh presiden Amerika terpilih, Donald Trump, keikutsertaan Ijtihab dalam ajang olahraga bergengsi itu tetap menuai banyak respon positif. 





Mungkin hal tersebut pula yang menginspirasi Nike untuk akhirnya melansir lini produk khusus wanita berhijab. Koleksi bertajuk Nike Pro Hijab ini terdiri dari penutup kepala bermaterial polyester yang didesain secara khusus sehingga tetap memiliki ruang untuk bernafas. Produk yang akan dilansir di awal tahun 2018 mendatang ini akan terdiri dari palet hitam dan netral. Atlet ice skating asal Timur Tengah, Zahra Lari pun diangkat sebagai wajah kampanye dari produk teranyar ini. 


Foto: dok. Instagram