• 10 Social Influencer Paling Berpengaruh di Asia 2017

    Fashion / News


    10 Social Influencer Paling Berpengaruh di Asia 2017

    Kenali sosok pemilik akun sosial paling dipantau selama pekan mode musim gugur 2017.


    Keseruan pekan mode yang baru saja dilangsungkan di empat kota mode utama selama satu bulan terakhir sejak Februari lalu, tidak lepas dari kontribusi sosial media dari nama-nama berikut.

    Selain menghadiri agenda yang padat, mereka memiliki tugas untuk menjaga eksistensi visual secara konsisten. Melalui laporan yang diunggah ke dalam akun masing-masing, keseruan pekan mode kini dapat dinikmati secara global.

    1. Nicole Warne (@garypeppergirl)
    Menurut data BOF (Business of Fashion), Nicole termasuk dalam daftar sosok yang memberikan pengaruh terbesar untuk industri fashion selama dua tahun berturut-turut sejak 2015. Kerap muncul di berbagai publikasi print maupun online, Ia memang sudah berkontribusi terhadap pertumbuhan fashion dan sosial media sejak 2009.

    Di tahun 2015, Ia ditunjuk sebagai wajah untuk kampanye L'Oreal Professionnel Global Advertising, dan terpilih sebagai satu-satunya digital influencer yang mendapatkan kontrak Style Council Ambassador dari Net-a-Porter. 

     

     

        


    2. Tina Leung (@tinaleung)
    Sosok wanita Asia dengan tulang pipi tinggi dan gaya yang khas ini dibesarkan di Hong Kong dan Los Angeles, sebelum akhirnya hijrah ke New York. Tina mengawali kariernya sebagai stylist untuk majalah lifestyle dan selebriti ternama Hong Kong sejak 12 tahun yang lalu.

    Ia kemudian mulai menulis tentang mode lewat blog www.tinaloves.com. Sejak saat itu Ia kerap muncul di berbagai acara fashion internasional bahkan sempat berkolaborasi dengan beberapa rumah mode besar seperti Valentino dan Loewe.

     

       

       

       

    3. Aimee Song (@songofstyle)
    Seorang desainer interior yang memiliki ketertarikan besar pada fashion. Ia mengawali kariernya di bidang fashion dengan mulai mengisi blog  www.songofstyle.com sejak tahun 2008. Wanita berdarah Korea yang berbasis di Los Angeles dengan jumlah pengikut 4.4 juta orang ini, baru saja meluncurkan buku berjudul Capture Your Style.

     

        

       

       

    4. Chriselle Lim (@chrisellelim)
    Beauty blogger, fashion stylist, digital influencer, dan pemilik website www.thechrisellefactor.com. Berbasis di Los Angeles, keturunan Korea yang besar di Amerika ini aktif mengisi konten website-nya dengan berbagai tips dan berita seputar mode dan kecantikan sejak tahun 2011 dengan pengunjung website berjumlah 29 juta orang. Ia pun dinobatkan sebagai Fashion Expert no.1 di YouTube.

     

        

        


    5. Yoyo Cao (@yoyokulala)
    Figur fashionista mungil yang kini tengah disorot. Wanita asal Singapura ini mulai dilirik sejak kemunculannya tahun 2015 lalu di berbagai halaman mode atau sampul majalah internasional dan agenda acara mode.Desainer dari label miliknya sendiri, Exhibit, baru saja resmi melansir website www.yoyokulala.com pada bulan Mei tahun lalu.

     

     

        

     

    6. Margaret Zhang (@margaret__zhang)
    Tidak hanya mengandalkan gaya yang stylish, Margaret Zhang unggul dalam banyak hal. Wanita muda yang mengawali karier sebagai penulis www.margaretzhang.com.au sejak usia 16 tahun, baru saja merampungkan gelarnya sebagai Sarjana Bisnis dan Hukum dari The University of Sydney.

    Selama studinya, Ia turut mendalami fotografi. Karyanya pun sudah diterbitkan oleh beberapa majalah internasional termasuk Harper’s Bazaar. Berprofesi sebagai influencer, model, fotografer, dan creative director, baru-baru ini Ia mulai menggarap film mode pendek.

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    7. Irene Kim (@ireneisgood)

    Keturunan Korea yang lahir dan besar di Seattle dan Seoul, sebelum akhirnya pindah ke New York. Ia mulai dikenal sejak tahun 2014 lewat gaya rambut warna-warni yang menonjol. Figur tubuh yang tinggi memberikan keuntungan bagi Irene Kim yang kini berprofesi sebagai influencer dan model.

    Ia kerap ditemui di barisan depan fashion show label ternama atau terkadang membawakan baju rancangan desainer di atas panggung runway. Pada tahun 2016, Ia terpilih sebagai representatif The Estee Edit by Estee Lauder bersama Kendall Jenner.

     

        

        


    8. Christina Paik (@christinapaik)
    Seorang fotografer wanita keturunan Korea yang berbasis di New York dan Paris. Ciri khasnya adalah image dengan pencahayaan dan esensi gaya unik mengusung karakter musik dan ‘street’. Tidak hanya selera mata, Christina pun tampil mencolok dengan padu padan busana yang khas. Ia pun semakin dikenal berkat koneksinya. Christina diketahui berteman dekat dengan rapper G-Dragon dan desainer label Off-White, Virgil Abloh.

     

        

       


    9. Tiffany Hsu (@handinfire)
    Lulusan sekolah desain Central Saint Martin’s ini awalnya ingin menjadi seorang desainer mode. Namun setelah lulus, ia memutuskan untuk mendalami profesi buyer untuk department store terbesar di Hong Kong, Lane Crawford. Dan kini ia bertanggung jawab sebagai buying manager untuk divisi siap pakai portal belanja online www.mytheresa.com. Sosoknya yang modis sering tertangkap kamera fotografer streetstyle kala pekan mode berlangsung.

     

       

        

       

    10.  Vanessa Hong (@thehautepursuit)
    Wanita asal China yang besar di Vancouver dan berada di balik kesuksesan website lifestyle www.thehautepursuit.com. Terjebak di antara kesibukan kota Beijing, Shanghai, Vancouver, dan New York, Vanessa yang tampil identik dengan rambut pirang, sudah diperkenalkan dengan mode sejak usia belia. Lulusan University of Columbia dengan jurusan Biochemistry & Molecular Genetics, kini juga mendesain aksesori dan pakaian untuk label e-commerce miliknya sendiri, THPSHOP.

     

     

        

     

    (Foto: Courtesy of Instagram, Vincenzo Grillo/IMAXTREE.COM)








- RELATED ARTICLE -