• Proyeksi Kontemporer Valentino

    Fashion / News


    Proyeksi Kontemporer Valentino

    Konsep desain terbaru dipertegas dengan koleksi teranyar bernapaskan kontemporer besutan Pierpaolo Piccioli.


    Koleksi musim gugur dari Valentino kali ini terasa berbeda. Pasalnya, para pengikut mode masih beradaptasi dengan kepindahan Maria Grazia Chiuri ke rumah mode Dior, meninggalkan Pierpaolo Piccioli untuk mengepalai tim desain Valentino sendiri setelah 9 tahun lamanya.

    Meski tetap bertahan pada prinsip desain yang mengedepankan gaun panjang penuh detail yang rumit, koleksi Valentino kali ini terasa lebih playful. 





    Dikenal kerap menggunakan material tulle pada koleksi-koleksi sebelumnya, kali ini label asal Prancis tersebut memutuskan untuk memilih satin, velvet, dan katun berkualitas tinggi untuk menjadi bahan dasar dari sebagian besar tampilan.

    Perbedaan pun semakin terlihat lewat pemakaian palet warna yang lebih bervariasi seperti kuning, hijau, pink, dan merah.





    Perpaduan antara inspirasi gaya era Victoria dengan gerakan seni Memphis pada tahun 80-an pun terlihat lewat implementasi ornamen patchwork serta motif surealisme lainnya sehingga menguatkan impresi kontemporer yang ingin diperlihatkan.

    Singkat cerita, koleksi musim gugur ini merupakan revitalisasi dari citra romantis yang terpatri pada Valentino sejak lama.




    Moodboard dari koleksi ini


    Baca juga: Kisah Ekstravagan Balenciaga, Tribut Untuk Kenzo Takada


    Foto: dok. Instagram @valentino


    Tags :






- RELATED ARTICLE -