• 10 Khasiat Anggur Merah

    Beauty / News


    10 Khasiat Anggur Merah

    Kandungan dalam anggur merah untuk kebaikan kulit dan rambut.


    Anjuran untuk mengkonsumsi satu gelas anggur merah setiap hari diketahui memiliki khasiat positif bagi tubuh. Selain berfungsi melemaskan otot yang tegang dan melancarkan peredaran darah secara natural, konsumsi anggur merah dengan kadar yang wajar yaitu 125-150 ml wine per hari setiap harinya, baik bagi kesehatan jantung.

    Ilmuwan mengungkap fakta bahwa di dalam buah anggur merah terdapat kandungan polyphenol yang berperan sebagai anti-oksidan.

    Adapun polyphenol atau dikenal dengan nama polyhydroxyphenols atau asam fenol adalah sekumpulan senyawa kimia nabati yang kerap ditemui dalam buah berwarma gelap. Terdapat 8000 jenis polyphenols lainnya di dalam biji cokelat, kopi, ubi ungu, buah zaitun, buah bit, lobak hitam, buah terung, dan sayur kol ungu.

    Akibatnya, partikel ion polyphenol pada anggur merah akan memberikan asupan oksigen tinggi pada kulit. Sehingga kulit terlihat lebih kencang dan memancarkan pendar sehat dari dalam.

    Berikut adalah 10 khasiat red wine yang terbukti baik untuk tubuh:

    –        Menurunkan kadar kolesterol.

    –        Menurunkan gula darah.

    –        Memperbaiki fungsi arteri.

    –        Memperbaiki sel-sel kulit.

    –        Memperlambat proses penuaan kulit.

    –        Mencegah inflamasi kulit.

    –        Menaikkan daya tahan tubuh.

    –        Menguatkan akar rambut.

    –        Mengurangi rambut rontok.

    –        Membuat rambut tampak lebih berkilau .

    Tak heran bila industri kecantikan pun mulai melirik kandungan nabati ini, dengan menambahkan unsur polyphenol dalam formula skincare.

    Berdasarkan sebuah riset yang dilakukan oleh perusahaan kimia asal German dan perusahaan kosmetik natural asal Spanyol, bubuk anggur merah yang ditambahkan dalam formula krim malam terbukti memiliki potensi sebagai anti kerut. 

    Cheers

     

    (Foto: Rostislav_Sedlacek/Shutterstock.com)








- RELATED ARTICLE -