Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tom Hanks Menerbitkan Buku Terbarunya

Sebuah jilid yang menasbihkan Tom Hanks sebagai aktor serba bisa.

Tom Hanks Menerbitkan Buku Terbarunya

Siapa sangka, tokoh Hollywood yang tersohor akan perannya di film prestisius seperti Forrest Gump dan Saving Private Ryan ternyata juga memiliki talenta terpendam di bidang literatur. Sejak 2015 silam, ia berkomitmen untuk menyelesaikan buku perdananya ini sembari tetap melakukan syuting film dari satu kota ke kota lainnya seperti New York, Berlin, Budapest, dan Atlanta.

Suami dari aktris Rita Wilson ini mengaku senantiasa berupaya untuk menemukan waktu demi menulis naskahnya meski sibuk menghadiri jumpa pers atau bahkan di sela-sela liburan sekalipun!

Namun, yang paling menarik dari karangan perdana Tom ternyata ialah topik yang ia ceritakan di dalamnya. Berjudul Uncommon Type: Some Stories, buku ini pada dasarnya ialah kumpulan dari 17 cerita yang masing-masing mengedepankan tajuk mesin tik. Ya, seleb yang kini berusia 60 tahun ini memang dikenal sebagai kolektor piranti tersebut.

Akan tetapi, jangan mengira bahwa konten buku Tom lantas hanya seputar barang kuno kesayangannya saja. Di dalam bacaan ini, ia berkisah tentang banyak hal. Mulai dari wacana soal imigran yang hijrah ke New York City setelah kehidupan keluarganya terkoyak akibat perang sipil di negara asalnya hingga milyuner eksentris dan sekretarisnya dalam memburu targetnya di Negeri Paman Sam.

Tertarik untuk mengintip buah pikiran dari idola Anda ini? Catat tanggal rilisnya yaitu pada bulan Oktober 2017. Kabarnya, Tom juga akan unjuk gigi untuk membawakan narasi pada versi audio book


(Foto: Anton_Ivanov/Shutterstock.com)