Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Selamat Datang Kembali, Lorde!

Penyanyi muda asal Selandia Baru ini akhirnya merilis single terbarunya, Green Light.

Selamat Datang Kembali, Lorde!

Penantian panjang para fans dari Lorde akhirnya berakhir sudah. Penyanyi yang melejit namanya lewat lagu Royals ini akhirnya menepati janjinya untuk merilis single pada tanggal 3 Maret.

Bertajuk Green Light, sebuah single yang upbeat dan catchy, menjadi penanda kembalinya Lorde sebagai penyanyi sekaligus songwriters. Single ini juga bertindak sebagai preview dari album keduanya, Melodrama yang kemungkinan besar akan dirilis pada musim panas mendatang.



Sebelumnya Lorde sempat berkomentar bahwa album keduanya ini akan berbeda dengan album sebelumnya, Pure Heroine. Dan Green Light menurut Lorde merupakan momentum pencerahan yang akhirnya membuatnya puas dengan Melodrama.

Terakhir kali Lorde merilis single adalah di tahun 2014 dengan lagu Yellow Flicker Beat, yang juga menjadi soundtrack dari Hunger Games: Mockingjay Part 1

Lorde sendiri berkomentar mengenai lagu barunya itu lewat akun Twitter-nya, "Saya sangat bangga dengan lagu ini. Lagu ini sangat berbeda, dan cukup tak teduga. Ia juga kompleks dan lucu, sekaligus sedih dan bahagia, dan akan membuat Anda ingin berdansa," cuitnya.

Green Light merupakan lagu patah hati, dalam penjelasannya kepada Billboard, Lorde menyebutkan bahwa lagu ini terinspirasi dari pengalaman patah hatinya. Akan tetapi bukannya rasa sedih atau putus asa, justru lagu ini menggambarkan posisi di mana hidup seorang wanita akan berubah pasca patah hati.

Kembalinya Lorde juga ditandai dengan rencananya tampil di festival musik Coachella tahun ini.

Bersamaan dengan rilisnya Green Light, Lorde juga merilis video musik untuk lagu terbarunya, yang disutradarai oleh Grant Singer. Simak video musiknya berikut ini, dan welcome back, Lorde!


(Foto: Courtesy of Lorde)