• Koleksi Protes dari Prabal Gurung

    Fashion / News


    Koleksi Protes dari Prabal Gurung

    Pesan politik dalam fashion.


    Dunia politik dan industri fashion sering dianggap dua hal yang tidak mungkin bersinggungan. Namun industri fashion merupakan industri yang cukup kuat dan bisa memberikan kontribusi terhadap dunia politik.

    Hal ini dibuktikan oleh Prabal Gurung yang memberikan pesan-pesan gamblang dalam presentasi koleksi Fall/Winter 2017 beberapa waktu lalu. Bentuk pesannya sepeti print tee dengan tulisan "I am an imigrant", "Revolution has no borders", "This is a feminist looks like" dan masih banyak lagi.

    Selain itu pemilihan model pun sangat beragam dari umur, bentuk tubuh dan warna kulit. Hal ini menjadi presentasi paling berbeda Prabal Gurung dari yang pernah dilakukannya.




    Koleksi ini dipersembahkan Prabal Gurung untuk kampanye solideritas gejolak yang terjadi di Amerika saat ini. Baik tentang kesetaraan hak perempuan, imigran dan perbedaan dalam lingkup global. Prabal Gurung merasa perlu untuk ikut serta dalam gerakan ini karena dia merasa bahwa perbedaan yang membuat sebuah budaya dan kemanusiaan menjadi lebih indah.

    Walau tidak segamblang Prabal Gurung, beberapa desainer Amerika ikut menyuarakan pendapat mereka dengan cara mereka masing-masing seperti, Michael Kors, Yeezy, Marc Jacobs dan Gypsy Sport.



    (Foto: Dok. Instagram)










- RELATED ARTICLE -