• Strobing, Teknik Contouring yang Baru

    Beauty / Tips


    Strobing, Teknik Contouring yang Baru

    Ketika Anda kesulitan mencoba menguasai cara contouring, coba teknik baru berikut.


    Ketika para wanita berlomba menguasai cara contouring wajah untuk meniruskan bentuk wajah, bagi Anda yang kurang lihai terhadap teknik tersebut, cobalah strobing!

    Berbeda dengan contouring yang lebih menekankan pada hasil akhir bentuk wajah tirus ala v shape (dan keahlian menggunakan aneka ragam kuas), strobing merupakan teknik extreme highlighting untuk menonjolkan bagian wajah tertentu dan menghasilkan efek dewy, dan tentu saja lebih mudah untuk diaplikasikan.

    Apabila Anda ingin lebih tahu cara lengkapnya, berikut Bazaar akan menjabarkannya:




    1. Awali dengan kulit bersih, kering (namun tentu saja tetap lembap) dan bebas minyak. Karena strobing dapat membuat kesan wajah berminyak lebih apabila Anda tidak mempersiapkan kulit wajah dengan baik. Bagi pemilik kulit berminyak, aplikasikan oil-free moisturizer, dan untuk kulit kering pilih pelembap dengan hyaluronic acid.
    2. Gunakan alas bedak cair dengan formula ringan dan sheer coverage, hindari foundation yang terlalu tebal, karena Anda menginginkan tampilan yang natural.
    3. Pilih highlighter yang sesuai dengan warna kulit dan memiliki sentuhan shimmer. Kemudian aplikasikan pada bagian wajah yang akan berkilau ketika tersinari cahaya, seperti tulang pipi bagian atas, tulang antara alis dan kelopak mata, tulang di atas alis, tulang hidung, serta cupid bow atau area antara garis bibir atas dan hidung bagian bawah. Kemudian baurkan perlahan dengan jari atau kuas atau sponge yang lembap. Kuncinya, hindari menggunakan highlighter di seluruh wajah, karena hasilnya kilau yang ingin dicapai akan berubah menjadi kesan berminyak.
    4. Untuk memberikan sentuhan penyegar wajah, sapukan blusher dengan formula matte untuk memberikan rona sehat alami.

     


    (Ardani Sesotyasari, Foto : Anastasiya Domnitch / Shutterstock / Click Photos)










- RELATED ARTICLE -